img_title
Foto : Instagram/@_melskitchen

IntipSeleb – Resep tom yam yang enak akan kami sajikan melalui artikel berikut ini. Tom yum merupakan hidangan sup yang berasal dari Thailand. Meskipun makanan ini tak asli dari Indonesia, namun sudah banyak restoran atau tempat makan yang menyajikan tom yum sebagai menunya.

Belakangan ini, menu tom yam ini biasanya menjadi pelengkap dalam sajian jenis resto yang menawarkan sistem All You Can Eat. Biasanya kuah tom yam yang disajikan di restoran ala ‘All You Can Eat’ ini diberi isian udang, daging, aneka frozen food hingga sayuran. Rasanya pas untuk menemani menu utama yakni daging yang kita bakar sendiri.

Umumnya, rasa dari tom yam yang disajikan di restoran Indonesia memiliki cita rasa asam namun juga segar. Rasa asam itu terasa pas saat dimakan berbarengan dengan nasi maupun tanpa nasi. Kuah hangat dan asamnya berpadu menjadi satu, belum lagi semakin enak saat dimakan berbarengan dengan jamur atau segala jenis isian dari tom yam.

Jika sedang ingin makan tom yam, anda kini tak perlu menahan keinginannya lagi untuk tidak jajan ke restoran. Sebab, daripada makan tom yam di restoran, nyatanya resep tom yam sangat mudah dan bisa anda masak di rumah! Penasaran dengan resep tom yum yang enak? Yuk simak resep yom yum berikut ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Resep tom yam

Berikut ini adalah sederet resep tom yam yang dikutip dari YouTube Puguh Kristanto Kitchen dan CR COOK.

1. Resep tom yam seafood

Topik Terkait