img_title
Foto : WalesArtsReview

IntipSelebParalimpiade Paris 2024 akan resmi dibuka hari ini, Rabu 28 Agustus 2024. Sementara itu, pertandingan akan dimulai keesokan harinya, 29 Agustus 2024.

Dalam jadwal pertandingan Paralimpiade Paris 2024 esok hari, Boccia menjadi salah satu cabang olahraga yang ditandingkan selain bulu tangkis, renang dan lainnya. Belum banyak diketahui masyarakat luas, sebenarnya apa itu Boccia? Yuk simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Apa Itu Boccia?

Paralympic.org
Foto : Paralympic.org

Menjadi salah satu cabang olahraga yang ditandingkan dalam Paralimpiade Paris 2024, tak semua orang umum mengetahui apa itu Boccia. Boccia adalah salah satu cabang olahraga yang dirancang khusus untuk penyandang disabilitas cerebral palsy.

Cerebral palsy sendiri merupakan penyakit yang menyebabkan ganguan pada otot gerak dan koordinasi tubuh. Olahraga ini termasuk dalam kategori permainan bola presisi, yang mirip dengan bowling dan petanque.

Di antara jenis permainan untuk penyandang disabilitas, Boccia termasuk cabang olahraga yang tergolong populer. Terbukti, permainan ini dipertandingkan sejak Paralimpiade 1984 di Inggris dan Amerika Serikat.

Topik Terkait