img_title
Foto : Instagram/ @naufalhafidzsh

JakartaClash of Champions menjadi salah satu tayangan yang sukses menggaet perhatian pemirsa Indonesia. Mengusung konsep game show edukasi, acara besutan Ruangguru ini diduga menghabiskan biaya yang besar lantaran outputnya yang luar biasa.

Tapi, siapa sangka jika modal produksi game show ini adalah yang terkecil dari produksi Ruangguru lainnya? Lantas, berapa sih budget produksi Clash of Champions? Yuk langsung ada simak pernyataan produsernya, Iman Usman!

Biaya Produksi Paling Murah

YouTube Daniel Mananta Network
Foto : YouTube Daniel Mananta Network

Iman Usman sebagai produser Clash of Champions membocorkan bahwa budget produksi game show ini adalah yang paling murah di antara produksi Ruangguru lainnya.

“Jujur sebenernya mungkin dari banyaknya produksi yang dilakukan Ruangguru, ini salah satu yang paling murah,” ungkapnya dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Kamis, 25 Juli 2024.

Dengan kesuksesan Clash of Champions, Iman Usman jadi teryakinkan bahwa tidak perlu menuntut budget yang besar untuk membuat sesuatu yang ‘besar’. Namun, di sisi lain ia juga paham bahwa budget yang besar juga menentukan produksi sebuah karya.

Topik Terkait