img_title
Foto : YouTube Denny Sumargo

JakartaXaviera Putri merupakan salah satu peserta Clash of Champions yang mencuri perhatian publik. Pasalnya, penampilan gadis cantik dan cerdas di game show besutan Ruangguru tersebut selalu bikin berdecak kagum.

Tinggal dan bersekolah di Korea sejak SMA, Xaviera baru-baru ini mengungkapkan struggle-nya ketika tiba di Negeri Ginseng tersebut terlebih sebagai wanita muslimah yang berhijab. Seperti apa kisahnya? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Satu-satunya Siswi Berhijab

xavieraputri/instagram
Foto : xavieraputri/instagram

Dalam podcast di kanal YouTube Denny Sumargo, Xaviera Putri mengaku menghadapi banyak tantangan setibanya di Korea Selatan. Tak hanya soal akademik, ia juga mengaku sempat menghadapi krisisi identitas.

“Pas aku pertama kali sampe itu aku harus lawan sama anak top jeniusnya Korea, akau super kaget. Jadi aku setiap hari belajar sampe jam 10 malem dan belum lagi aku banyak kayak struggle sama identitas aku sih kak,” ungkapnya dikutip dari YouTube Densu pada Kamis, 11 Juli 2024.

Mahasiswi KAIST tersebut juga mengatakan bahwa dirinya adalah satu-satunya siswi berhijab di angkatannya yang berjumlah ratusan orang. Selain itu, ia juga merupakan satu dari belasan siswa dari luar Korea yang bersekolah di sana.

Topik Terkait