img_title
Foto : Instagram/@farida.nurhan

Jakarta – Perjalanan hidup seseorang seringkali menyimpan lika-liku yang mengejutkan. Farida Nurhan, yang dulunya bekerja sebagai TKW, kini menjelma menjadi YouTuber terkenal dengan penghasilan fantastis.

Namun, kisah kesuksesannya juga diiringi dengan stereotip dan perlakuan meremehkan karena penampilannya. Yuk, intip artikel lengkapnya.

Disebut Pembantu

Instagram/farida.nurhan
Foto : Instagram/farida.nurhan

Walau demikian, sikap tegas dan semangat juang Farida tidak pernah surut oleh perlakuan yang menganggapnya sebelah mata karena penampilan yang dianggap sebagai pembantu. Bahkan, kejadian memilukan pernah terjadi saat Farida tidak diizinkan oleh satpam untuk masuk ke apartemennya sendiri, karena sang satpam menganggapnya sebagai pembantu.

"Aku nggak kaget digituin (dikatai pembantu), kadang aku masuk apartemen saja nggak dibukain pintu sama satpam, karena tampang aku memang kayak pembantu. Memang iya," cerita Farida dalam sebuah program talkshow.

Sebagai seorang mantan pembantu, Farida memandang perlakuan tersebut sebagai suatu hal yang wajar. Justru, pandangan negatif yang dialamatkan padanya mendorong semangatnya untuk bekerja lebih keras dan membuktikan potensinya.

Topik Terkait