img_title
Foto : Instagram @ikat_ind

Jakarta – Inselicious, Paralimpiade 2024 telah dimulai! Bakal digelar sejak hari ini, Rabu, 28 Agustus 2024 hingga 9 September 2024 mendatang, atlet-atlet membanggakan Tanah Air siap bersaing dengan perwakilan negara lainnya di Paris, Perancis.

Banyak hal yang menjadikan Paralimpiade pusat perhatian, dari cabang olahraga hingga jersey yang dikenakan para atletnya. Kira-kira seperti apa ya penampilan kostum Paralimpiade Paris 2024 ini? Yuk di-scroll!

Jersey Atlet Paralimpiade Paris 2024 karya Didiet Maulana

Brand apparel terkemuka Indonesia, PT Mitra Kreasi Garmen (Mills), memperkenalkan kostum untuk Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Paralimpiade Paris 2024. Kostum ini menjadi lebih istimewa karena berkolaborasi dengan desainer ternama Indonesia, Didiet Maulana, melalui brand IKAT Indonesia by Didiet Maulana.

IKAT Indonesia by Didiet Maulana ini bertanggung jawab atas desain kostum yang akan dikenakan oleh Kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. Koleksinya berupa jaket, kaus jersey, dan track pant.

Untuk kostum tersebut, konsep yang diusung adalah ‘Sandya Niskala’. Dalam Bahasa Sansekerta, Sandya bermakna persatuan, sedangkan Niskala berarti kuat dan kokoh.

Topik Terkait