img_title
Foto : Berbagai sumber

IntipSeleb – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang, dari mengikuti lomba, upacara, hingga berwisata ke tempat bersejarah yang tersebar hampir di semua kota di Indonesia.

Di tengah kehebohan perayaan, mengunjungi tempat-tempat bersejarah ini bukan hanya memperkaya pengetahuan, tetapi juga menjadi sarana untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa.

Di bawah ini adalah deretan destinasi wisata sejarah yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang. Yuk di-scroll!

Tugu Proklamasi

logo Jakarta Tourism
Foto : logo Jakarta Tourism

Tugu Proklamasi merupakan lokasi bersejarah di mana Ir. Soekarno, didampingi oleh Moh. Hatta, membacakan Naskah Proklamasi, yang menandai kemerdekaan Indonesia. Di tempat ini terdapat tiga monumen penting, yaitu Tugu Petir, Patung Soekarno-Hatta, dan Tugu Wanita.

Pada masa kemerdekaan, area Tugu Proklamasi ini adalah kediaman dari Soekarno, yang berada di Jalan Pegangsaan Timur nomor 56, Jakarta. Teks proklamasi kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Soekarno di teras depan rumahnya. Saat ini, jalan tersebut dikenal sebagai Jalan Proklamasi.

Topik Terkait