img_title
Foto : Instagram @dppipusat_official

Jakarta – Profil Maulia Permata Putri menjadi sorotan lantaran ia merupakan salah satu anggota Paskibraka di Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pelajar asal Sumatera Barat tersebut telah diberangkatkan ke IKN pada 9 Agustus dan telah menjalani Upacara Pengukuhan Paskibraka Nasional 2024 pada Selasa, 13 Agustus 2024 meski sempat disorot lantaran terpaksa melepas hijab atas aturan BPIP yang menuai kontroversi.

Lantas, siapa sebenarnya sosok pelajar berprestasi yang didapuk sebagai pembawa baki di Upacara Kemerdekaan ke-79 RI? Yuk simak biodata dan profil Maulia Permata Putri berikut ini!

Profil Maulia Permata Putri

Jika berbicara soal profil Maulia Permata Putri, tentu latar belakang dan asal-usulnya menjadi poin yang penting untuk dibahas. Maulia Permata Putri sendiri merupakan pelajar kelas XI di SMAN 1 Kota Solok yang terpilih menjadi anggota Paskibraka di Upacara 17 Agustus 2024 mendatang.

Kabarnya, ia juga didapuk sebagai pembawa baki Upacara Kemerdekaan di IKN nanti. Tentu hal ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Maulia.

Topik Terkait