img_title
Foto : IntipSeleb/Alfa

IntipSeleb – Melaunching buku Nusantara bersama dengan The Palace Jeweler, Samuel Wattimena berupaya mendokumentasikan proses kreatif di balik koleksi perhiasan Nusantara.

Dalam koleksi Nusantara, Samuel Wattimena ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa tak hanya kain atau kebaya, perhiasan bisa menjadi simbol identitas kebangsaan. Scroll lebih lanjut yuk!

Sumbangsih Bagi Industri Perhiasan Indonesia

IntipSeleb/Alfa
Foto : IntipSeleb/Alfa

Proses kolaborasi The Palace Jeweler bersama Samuel Wattimena merupakan sebuah bentuk komitmen untuk memberikan sumbangsih. Tak hanya sebagai simbol di industri perhiasan Indonesia, melainkan juga bagi pemberdayaan insan kreatif di baliknya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Komitmen ini juga terus berjalan secara konsisten melalui proses riset yang panjang hingga menghasilkan karya perhiasan yang terinspirasi dari siluet perhiasan kuno yang diadaptasi menjadi suatu karya perhiasan yang modern dan relevan dengan tren dari masa ke masa.

“Seringkali perhiasan tradisional dianggap koleksi masa lalu. Kita mencoba untuk membuatnya sebagai koleksi yang kekinian, dan harapannya kita bisa terus eksis di masa depan. Oleh sebab itu, kita buat inspirasinya dari perhiasan tradisional kemudian diolah The Palace,” ungkap Samuel Wattimena di acara launching buku Nusantara hari ini, Kamis, 8 Agustus 2024.

Topik Terkait