img_title
Foto : Instagram/@maisonweiner

IntipSeleb – Roti menjadi makanan mengenyangkan yang cocok disantap saat sarapan maupun untuk sekedar mengisi perut kosong kamu. Berbagai toko roti menawarkan suguhan roti dengan rasa yang lezat dan tampilannya yang menarik.

Seperti halnya di Jakarta, kini terdapat banyak toko roti yang juga menyediakan tempat untuk nongkrong-nongkrong kecil sambil menyantap roti. Berikut 7 rekomendasi toko roti di Jakarta yang bisa kamu coba!

Animo Bakery

Animo Bakery merupakan toko roti yang sudah ada sejak 2013 dengan spesialisasi roti sourdough artisanal an hidangan istimewa. Toko roti ini menawarkan berbagai varian roti yang menarik untuk dicoba. Mulai dari baguette, half wheat toast, hingga country bread dengan harum yang dapat menggugah selera.

Sophie Authentique

Mau merasakan makanan ala Prancis? Coba deh cicipi roti yang ada di Sophie Authentique. Toko roti dan patiseri Prancis ini memiliki nuansa yang autentik. Bekerja hingga bersantai ditemani nuansa Prancis disini cocok banget sambil mencicipi roti dengan cita rasa lezat.

Maison Weiner

Sudah berdiri sejak tahun 1936, Maison Weiner menjadi salah satu toko roti legendaris di Jakarta loh! Roti ini disajikan dengan gaya asal Eropa yang memiliki tekstur cenderung padat dan tidak mudah kempes. Berbagai roti dengan rasa yang lezat tersedia disini. Diantaranya saucijsbrood, ontbijtkoek, dan roemhoren menjadi varian roti yang harus kamu coba.

Noolstrala

Noolsrala menyajikan berbagai varian roti seperti sourdough, roti panggang, hingga roti kering. Toko roti ini memiliki pabriknya sendiri di Jakarta Barat serta gerai toko yang ada di The Darmawangsa Square. Tekstur roti yang lembut dilengkapi nuansa interior kayu menjadikan toko ini cocok untuk kamu bersantai sembari icip-icip roti.

Levant Boulangerie

Roti disini dibuat dengan sourdough murni tanpa bahan pengawet. Toko roti ini menawarkan berbagai varian roti seperti croissant, kue kering, dan roti sourdough artisanal dengan rasa yang autentik.

Francis Artisan Bakery

Dibuat dengan sedikit mentega dan gula, toko roti yang satu ini menawarkan hidangan roti sehat dan alami. Cocok banget deh buat pecinta roti! Roti yang disuguhkan di Francis Artisan Bakery diantaranya multigrain roll, wholewheat berryseed, beetroot chanerry, dan black sesame kinomi.

Beau Bakery

Toko roti dengan konsep Eropa kontemporer ini menawarkan suguhan roti hingga kue kering yang menarik untuk dicoba. Berbagai varian roti ditawarkan mulai dari croque madame hingga reuben yang cocok di lidah.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait