img_title
Foto : Freepik/peoplecreations

IntipSeleb – Setiap manusia dipercaya memiliki proporsi cairan yang berbeda-beda di dalam tubuhnya. Hal tersebut menjadi penentu tempramen dan tipe psikologis seseorang.

Ada 4 tipe kepribadian manusia yang sudah dikenal sejak dahulu kala, dan pengetahuan tersebut dimanfaatkan untuk mengenali watak hingga pengobatan. 4 kepribadian tersebut ialah sanguin, plegmatis, koleris, dan melankolis.

Dalam ulasan kali ini IntipSeleb akan membahas tentang tipe kepribadian plegmantis yang diketahui memiliki segudang sifat green flag atau positif.

Kenalan lebih dekat yuk dengan tipe kepribadian plegmatis

Tipe Kepribadian Plegmatis

Freepik.com
Foto : Freepik.com

Melansir dari Psychologia, orang dengan tipe kepribadian plegmatis cenderung suka berkumpul dan menjalin kedekatan dengan orang lain.

Sifat tersebut membuat seseorang dengan tipe kepribadian plagmatis mudah bergaul dan digambarkan sebagai pribadi penyayang serta setia, terlebih ketika ia telah menjadi orang tua.

Tipe kepribadian plagmatis memiliki ciri-ciri empati yang tinggi, tenang, dan rileks. Selain itu orang dengan kepribadian ini menghindari konflik dan berusaha netral.

Sosok plagmatis turut punya pengendalian diri yang bagus dan pandai menyembunyikan emosi. Namun hal ini bisa menjadi boomerang untuk dirinya sendiri jika dibiarkan terlalu lama.

Pekerjaan yang Cocok Untuk Tipe Kepribadian Plegmatis

Freepik/Lifestylememory
Foto : Freepik/Lifestylememory

Tipe kepribadian plegmatis cocok mengerjakan pekerjaan yang berhubungan erat dengan perkembangan atau keselamatan orang lain karena jiwa sosialnya yang tinggi, diantaranya:

  • Perawat
  • Guru
  • Dosen
  • Psikolog
  • Pekerja sosial

Itu tadi informasi mengenai orang dengan tipe kepribadian plegmatis.

Topik Terkait