img_title
Foto : Freepik/freepik

IntipSelebDiabetes telah menjadi perhatian serius di kalangan medis dan masyarakat luas. Tidak hanya dialami orang dewasa, penyakit ini kian banyak ditemukan pada anak-anak dan remaja.

Tingginya konsumsi gula, kurangnya aktivitas fisik, serta gaya hidup modern yang serba instan berkontribusi pada meningkatnya kasus diabetes Tipe 1 dan Tipe 2 di kalangan generasi muda ini.

Bersama dr. Gammarida Maghfirah dari Kata Dokter, kita akan mengulas tentang ciri-ciri penyakit diabetes yang dipicu oleh mengonsumsi makanan dan minuman manis berlebihan, seperti minuman kemasan hingga boba. Yuk di-scroll!

Diabetes serta Faktor Penyebab

Freepik
Foto : Freepik

Diabetes merupakan penyakit metabolic yang terjadi saat terdapat kadar gula tinggi dalam tubuh, tapi tidak dapat digunakan secara maksimal oleh tubuh. Penyebab diabetes ini terbagi menjadi diabetes Tipe 1 dan juga Tipe 2.

Diabetes Tipe 1 (uvenile diabetes) biasa terjadi pada anak-anak atau dewasa muda, karena biasa berkaitan dengan genetik atau kelainan pada pankreas itu sendiri, dan bisa juga disebabkan oleh autoimun.

Topik Terkait