img_title
Foto : Freepik/rawpixel.com

IntipSeleb – Saat sekolah, pasti kamu memiliki mata pelajaran yang paling disukai. Bisa aja kamu suka matematika, IPA, olahraga, atau kesenian.

Pernah kepikiran nggak, ternyata pelajaran kesukaan bisa ngungkapin gimana kepribadianmu? Melansir More FM, yuk intip tes kepribadian menurut mata pelajaran favorit!

1. Si Jenius Penjelajah (Sains)

tes kepribadian
Source: Freepik/freepik

Doyan ngintip pake mikroskop, ngotak-atik bahan kimia, atau belajar tentang osmosis? Wah, kamu pasti orang yang super kepo! Nggak gampang puas sama yang biasa, kamu rela ribet dikit buat nemuin jawaban terbaik. Otak kamu encer, suka analisa, dan hati-hati. Tapi tenang aja, biasanya kamu yang paling tahu duduk perkaranya!

2. Si Kreatif Penuh Perasaan (Seni)

tes kepribadian
Source: freepik/freepik

Jiwa seni menggelora dalam dirimu! Kamu punya sisi sensitif yang bikin kamu selalu optimis, bahkan di saat sulit. Pandai melihat gambaran besar, kamu juga jago improvisasi dan punya kepercayaan diri tersembunyi yang nggak butuh validasi orang lain.

3. Si Ingatan Alamanac (Sejarah)

tes kepribadian
Source: freepik/freepik

Jago banget ngingat segala hal, bahkan yang receh sekalipun. Nggak heran, kamu udah jago ngeluarin jurus "inget nggak pas jaman..." Selain teliti dan perhatian, kamu juga pekerja keras. Jago diplomasi dan suka refleksi diri, kamu pasti sering merenungkan pengalaman hidupmu.

4. Si Atletis Penuh Semangat (Olahraga)

tes kepribadian
Source: freepik/rawpixel

Jelas dong, kamu orang yang aktif (kalaupun sekarang nggak, mungkin dulu jagoan olahraga!). Punya jiwa kompetitif yang bisa kamu bawa ke berbagai aspek kehidupan. Kamu ulet, pantang menyerah, dan supel kalau diajak kerja sama.

5. Si Logika Bersistem (Matematika)

tes kepribadian
Source: freepik/freepik

Jago ngatur, rapi, dan cinta angka. Kamu tipe analitis, tapi nggak kayak anak sains yang doyan rutinitas kaku. Kamu justru suka rutinitas yang fleksibel, asal tetap terarah dan nggak ngawur. Disiplin dan bisa diandalkan, kamu ternyata juga suka kejutan kecil yang menyenangkan, lho!

6. Si Penjelajah Kata (Bahasa)

tes kepribadian
Source; freepik/rawpixel

Suka baca atau nulis cerita? Pasti pelajaran Bahasa favoritmu! Imajinasi kamu luas, dan kamu suka menjelajah dunia lewat pikiranmu sendiri. Kreativitasmu nggak cuma di kata-kata, tapi juga di bidang lain kayak seni dan musik. Kamu selalu berpikir ke depan, cepet tanggap, dan omonganmu sering bikin orang lain ketawa.

7. Si Penjelajah Darat (Geografi)

tes kepribadian
Source: freepik/freepik

Nggak cuma suka ngelayap, kamu juga punya jiwa entrepreneur dan selalu punya target baru. Kamu ambisius dan jago ngeyakinin orang lain buat ngikutin rencana kamu.

Nah, itu dia tes kepribadian berdasarkan mata pelajaran favoritmu. Kamu yang mana nih, Inselicious?

Topik Terkait