img_title
Foto : Viva.co.id

IntipSelebPaus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3 September 2024 dalam rangka perjalanan apostolik sekaligus kunjungan kenegaraan. Selama di Indonesia, Paus Fransiskus akan mengendarai mobil Paus atau yang dikenal sebagai Popemobile. Apa itu Popemobile?

Kunjungan Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024 akan menjajal dua jenis karya anak bangsa. Pertama, bangku kayu yang menjadi singgasana pada misa akbar. Dan kedua, Popemobile atau kendaraan khusus yang akan dipakai berkeliling stadion untuk menyapa umatnya.

Lantas, apa itu Popemobile? Yuk simak penjelasan selengkapnya terkait popemobile hingga sejarah popemobile berikut ini!

Apa Itu Popemobile?

Tangkapan Layar
Foto : Tangkapan Layar

Mengutip dari Indonesia.go.id, mobil Paus atau Popemobile adalah kendaraan khusus yang ditumpangi Paus yang memiliki ciri khas berwarna putih polos dan berkonsep terbuka. Semenjak era Paus Yohanes Paulus II, Popemobile diberi kaca antipeluru.

Selama perjalanan kunjungan di Indonesia, Paus Fransiskus akan mengendarai kendaraan khusus yang akan dipakai berkeliling stadion untuk menyapa umatnya. Popemobile yang akan digunakan Paus ini bermerek Maung buatan PT Pindad.

Topik Terkait