img_title
Foto : Pew Researcher Center

IntipSelebCara backup data di Telegram tidak sulit loh. Hal ini penting dilakukan agar data-data pentingmu tidak hilang begitu saja karena berbagai kemungkinan.

Baru-baru ini, CEO Telegram, Pavel Durov ditangkap di Prancis. Penangkapan CEO Telegram diduga akan memengaruhi kualitas Telegram. Bahkan, spekulasi bermunculan bahwa akan ada pelemahan Telegram setelah insiden ini.

Mengutip dari Reuters, TF1 dan BMF mengatakan bahwa penyelidikan difokuskan pada kurangnya moderator di aplikasi Telegram sehingga memungkinkan adanya aktivitas kriminal yang terus berlanjut di aplikasi perpesanan tersebut.

“Pavel Durov, founder Telegram, baru ditahan di Prancis. Ada risiko Telegram akan dimatikan. Kalau banyak notes/ friends di sana, tolong jangan lupa di backup,” kata akun X @ibamarief dikutip IntipSeleb pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Lewat akun X nya, pemilik akun @ibamarief juga menyarankan agar pengguna Telegram melakukan backup data penting selagi masih dapat dilakukan.

“Cara backup Saved Messages Telegram: buka Telegram Desktop app, klik menu kanan atas, export chat history, terus pilih apa saja yang mau kita backup,” cuitan pengguna tersebut yang telah diposting ulang sebanyak 655 kali.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh akun X milik Kim Dotcom, seorang entrepreneur yang memiliki 1,6 juta pengikut di X.

Topik Terkait