img_title
Foto : Pinterest_walltongermany

IntipSeleb – Dalam mengantisipasi terjadinya bencana, kamu bisa mempersiapkan tas siaga bencana. Tas ini berfungsi untuk antisipasi jika terjadi keadaan darurat, sehingga tidak perlu terburu-buru untuk mengumpulkan barang penting harus harus dibawa.

Persiapkan tas siaga bencana dapat kamu dari sekarang, dengan 9 barang yang wajib ada di dalam tas kamu!

Persediaan makanan dan minuman

pinterest_cocinadelirante
Foto : pinterest_cocinadelirante

Makanan dan minuman menjadi persiapan penting agar kamu dapat bertahan dengan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Persiapkan makanan yang tidak mudah basi seperti makanan kaleng atau makanan kering, serta minuman yang cukup kurang lebih untuk waktu 3 hari.

Kotak P3K

pinterest_bobvilahome
Foto : pinterest_bobvilahome

Kondisi yang tidak menentu dapat berpengaruh pada kesehatan. Karena itu, kotak P3K harus kamu siapkan dengan baik. Bawa obat untuk meredakan sakit kepala, obat maag, obat khusus jika kamu memiliki penyakit, serta minyak aromaterapi untuk membuat tubuh rileks. Lengkapi juga kotak P3K dengan tisu dan hand sanitizer.

Pakaian

pinterest_prAna
Foto : pinterest_prAna

Pakaian cadangan dapat kamu gunakan agar tetap dalam keadaan nyaman selagi menunggu bantuan. Pakaian yang bisa dibawa seperti baju, jaket, sarung tangan, kaos kaki, dan jas hujan.

Masker

pinterest_freepik
Foto : pinterest_freepik

Jangan lupa untuk selalu membawa cadangan masker. Masker menjadi benda wajib agar kamu terlindung dari udara kotor dari kondisi yang silih berganti.

Perlengkapan mandi

pinterest_newchicstylist
Foto : pinterest_newchicstylist

Persiapkan alat mandi untuk memastikan tubuh menjaga kesehatan tubuh. Kamu bisa membawa sabun, odol, sikat gigi, dan handuk kecil.

Surat surat penting

freepik.com
Foto : freepik.com

Satukan surat-surat penting maupun fotokopi surat dalam satu map. Surat yang bisa dipersiapkan yakni ijazah, akta kelahiran, dan surat tanah.

Uang tunai

Freepik/jcomp
Foto : Freepik/jcomp

Persiapkan uang tunai sekiranya untuk bekal selama 3 hari untuk berjaga-jaga ketika memerlukan untuk membeli sesuatu.

Alat bantu penerangan

pinterest_yankodesign
Foto : pinterest_yankodesign

Antisipasi jika berdampak pada listrik, kamu bisa membawa alat bantu penerangan seperti senter maupun lilin.

Power bank

pinterest_yankodesign
Foto : pinterest_yankodesign

Benda terakhir yang bisa kamu bawa ialah power bank. Benda ini bisa digunakan untuk mengisi daya gadget sehingga alat komunikasi tidak terputus.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait