img_title
Foto : Freepik/jcomp

IntipSelebPerut buncit tak hanya merupakan masalah kesehatan, tapi juga menjadi sesuatu yang mengganggu penampilan seseorang. Banyak orang minder atas kondisi ini sampai rela melakukan cara instan untuk mengatasinya, termasuk dengan sedot lemak.

Namun, sedot lemak bukan solusi yang baik untuk mengatasi kondisi ini. Kamu juga harus tahu lebih dulu risiko perut buncut sebelum mengambil tindakan yang bisa saja malah memperparah kondisi tersebut.

Bersama dr. Gammarida Magfirah dari Kata Dokter, Intip Seleb akan memberitahu kamu penyakit di balik kondisi perut buncit serta bahaya dari cara penangannya yang tidak tepat. Yuk di-scroll!

Penyebab Perut Buncit

Freepik/Anastasia Kazakova
Foto : Freepik/Anastasia Kazakova

Pertama, perlu diketahui bahwa perut buncit atau obesitas sentral terjadi akibat penumpukan lemak pada bagian perut. Perut buncit merupakan salah satu tanda bahwa berat badan berlebih.

Ada dua jenis lemak yang menumpuk di dalam tubuh, yaitu lemak subkutan (lemak di bawah kulit yang dapat terlihat dengan cara mencubit bagian kulit) dan lemak viseral (tidak terlihat karena tidak berada di bawah kulit, tapi berada di sekitar organ di dalam tubuh).

Topik Terkait