img_title
Foto : Berbagai sumber

Paris Olimpiade Paris 2024 sudah dimulai! Di samping keahlian para atlet di berbagai cabang olahraga, masyarakat umum juga dibuat kagum dengan seragam resmi dari setiap negara. Setiap seragam seakan menjadi simbol bagi negara, dengan desain yang kreatif dan elegan yang mencerminkan identitas nasional mereka.

Dari desain seragam simpel tapi memikat hingga yang penuh detail yang indah, di bawah ini adalah lima outfit upacara Olimpiade Paris 2024 terbaik serta kisah pembuatan di baliknya. Yuk di-scroll!

Mongolia

WWD
Foto : WWD

Koleksi seragam Mongolia yang dirancang label mode Michel & Amazonka asal Ulaanbaatar langsung viral di media sosial begitu dirilis Juli lalu. Pasalnya, seragam ini menampilkan detail rumit yang menawan.

Menurut Komite Olimpiade Nasional Mongolia, setiap seragam membutuhkan waktu rata-rata 20 jam untuk diselesaikan. Terinspirasi oleh siluet tradisional Mongolia, deels (jubah asimetris dengan lengan lebar) seragam ini menampilkan kerah, manset, dan rompi dengan bordir merah tua, biru tua, dan emas, serta rok lipit dan jubah berlapis dalam warna putih transparan.

Selain itu, terdapat banyak aksesoris seperti tas kantong bersulam, sabuk selempang, anting-anting gantung, topi runcing Buryat, dan sepatu bot gutal.

Topik Terkait