Foto : Viu

IntipSeleb – Film Viu Original Algrafi dapat disaksikan mulai 24 Juni 2024 dengan diperankan oleh Junior Roberts, Megan Domani, hingga Slamet Rahardjo.

Film yang diadaptasi dari novel ini memiliki sederet fakta menarik tentang proses produksinya serta hubungan para pemainnya.

Sebelum mulai menonton, simak yuk deretan fakta seru tentang film Algrafi lewat ulasan di bawah ini.

1. Film Perdana Viu Original

Foto : Viu

Jika biasanya Viu Original menggarap project berupa series, maka kali ini Viu Original mempersembahkan film perdananya yang berjudul Algrafi.

Film Algrafi mempertemukan Megan Domani yang sebelumnya membintangi Viu Original Bad Boys vs Crazy Girls dan Junior Roberts dari Viu Original Private Bodyguard sebagai pemeran utama, didukung oleh Slamet Rahardjo dan Carmela van der Kruk.

2. Diadaptasi dari Novel Populer di Wattpad

Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

Sosok Algrafi tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian para pengguna platform membaca novel yakni Wattpad. Yap, benar banget jika film Algrafi diangkat dari novel karya Dwi Berliana yang telah dibaca lebih dari 28 juta kali di Wattpad.

Dalam proses penggarapannya menjadi sebuah film, project ini turut melibatkan sejumlah nama terkenal dalam industri film Indonesia, seperti produser Sentot Sahid, penulis skenario Dono Indarto, dan sutradara Rully Mana.

3.,Film Komedi Romantis Pertama Junior Roberts

Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

Film Algrafi ternyata menjadi film bergenre komedi pertama yang dimainkan oleh Junior Roberts. Meski ini merupakan momen perdananya, namun ia sukses membawakan karakter Algrafi dengan epik.

Jika biasanya Junior Robert kerap memainkan karakter bad boy, maka di film Algrafi ia bertransformasi menjadi sosok yang berbeda, yaitu siswa SMA yang enggan terlibat percintaan dan kehidupannya dibumbui dengan insiden lucu.

4. Sosok Eyang Daksa Pegang Peranan Penting

Foto : Julita Robiatul/IntipSeleb

Film Algrafi menyoroti kisah pria bernama Algrafi yang dijodohkan dengan Naya, teman semasa kecilnya. Namun, keduanya tidak menginginkan perjodohan itu dan justru bekerja sama untuk membatalkannya.

Sosok di balik perjodohan Algrafi dan Naya adalah Eyang Daksa yang diperankan oleh Slamet Rahardjo.

Dalam film Algrafi, sosok Eyang Daksa memegang peranan penting dalam membangun suasana dan dijamin akan membuat penonton geleng-geleng kepala sekaligus terbahak ketika melihat aksinya.

5. Dua Karakter Utama Punya Kesamaan Karakter

Foto : Viu

Megan Domani mengungkap fakta bahwa ia dan Junior Roberts memiliki kesamaan yakni suka ngobrol sehingga membantu mereka berakting di depan kamera. Hal itu juga yang membuat keduanya mudah membangun chemistry.

"Banyakin bercanda, ngobrol, kayanya karena kita berdua bawel aslinya jadi mudah untuk dapatkan chemistry bareng Junior," ucap Megan Domani kepada rekan media saat sesi press screening dan press conference film Algrafi pada 20 Juni 2024 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Itu tadi deretan fakta deru dari film Viu Original Algrafi yang ditayangkan mulai 24 Juni 2024 hanya di Viu.

Topik Terkait