img_title
Foto : Istimewa

IntipSelebGeneration Girl (GenG) telah menyelenggarakan kelulusan kedua untuk program Leaders. Dengan mengusung tema "Leaders Connect: Networking and Awarding 2024", Generation Girl mengundang perwakilan pada Leaders dari enam daerah, yaitu Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali untuk merayakan kelulusannya di Jakarta. Acara ini merupakan rangkaian dari program Leaders Batch 2, sebuah program yang berfokus pada pengembangan keterampilan kepemimpinan dan manajemen komunitas Science Technology Engineering dan Mathematics (STEM) bagi perempuan muda di Indonesia.

Zettira Pratiwi, Head of Leaders Division Generation Girl dan PIC acara Leaders Connect, menyatakan bahwa dirinya bangga terhadap pencapaian para Leaders pada program kedua ini.

Istimewa
Foto : Istimewa

"Saya sangat bangga atas antusiasme luar biasa dari para Leaders, mitra industri, dan tokoh-tokoh inspiratif yang kami undang. Di sini kita bareng-bareng merayakan achievement dan kelulusan Leaders Batch 2, di mana mereka keren banget bisa bangun komunitas dari nol di daerah masing-masing demi bisa ngajarin STEM buat teman-teman daerah mereka! Lalu juga tentu momen ini untuk memperluas jaringan dan mendapatkan wawasan berharga dari para pemimpin wanita di bidang STEM masa kini." terang Zettira.

Selama program Leaders berjalan, teman-teman dari berbagai chapter daerah mampu memberikan impact dengan mengadakan sebanyak 70+ program yang diberikan kepada perempuan muda di daerahnya masing-masing. Salah satu yang
paling berdampak, yakni program Electives Goes to School SMK 2 Depok Sleman, Yogyakarta. Sebuah program yang mengajarkan STEM kepada anak-anak usia sekolah (SMA) dengan cara yang ringan dan menarik.

Selain itu, dalam acara ini juga menghadirkan para perempuan inspiratif di bidang STEM melalui diskusi santai. Seperti Kiki Rizki Amalia (Co Founder & COO Firstat Indonesia), Leonika Sari (CEO Reblood), dr. Shafira Ninditya, MARS (Medical Doctor & Health Educator), dengan pemandu acara Sizura Ramadhani sebagai salah satu member Leaders Batch 3 dari Chapter Tangerang. Diskusi santai ini membahas tentang masih banyaknya tantangan dan tips dalam meraih kesuksesan dalam industri STEM yang saat ini didominasi oleh laki-laki.

Zettira Pratiwi menambahkan, dalam kesempatan yang berharga ini. Para Leaders dari berbagai daerah juga diajak untuk melakukan networking secara profesional guna membangun koneksi dan bertukar ide.

Topik Terkait