img_title
Foto : ANTV

IntipSeleb – Stasiun televisi ANTV kembali berbagi ilmu kepada 1.546 siswa SMK di Surabaya dan Sidoarjo dalam program Kelas Keren ANTV. Dalam kegiatan ini ANTV memberikan workshop bertajuk ‘Perkembangan Penyiaran Digital’ di SMK Negeri 1 Surabaya, SMK Negeri 2 Surabaya, SMK Negeri 1 Sidoarjo, dan SMK YPM 1 Sidoarjo.

Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 29 hingga 31 Juli 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang perkembangan penyiaran yang cukup pesat. Apalagi setelah pemerintah telah mengubah jaringan siaran televisi analog menjadi digital.

ANTV
Foto : ANTV

Kelas Keren ANTV juga diikuti siswa berkebutuhan khusus. Seperti di SMK Negeri 1 Surabaya, terdapat 12 siswa berkebutuhan khusus yang ikut menyimak workshop dan mengimplementasikan langsung pengetahuan dari pihak ANTV. Malah, Maulana Amandio Prasetio yang merupakan siswa berkebutuhan khusus kelas X, jurusan Produksi Siaran Program Televisi bisa menjawab pertanyaan mengenai perbedaan hasil siaran analog dan digital.

“Kami merasa kegiatan ini harus terus dilakukan, karena teman-taman siswa SMK yang nantinya akan terjun ke industri harus lebih dulu tau mengenai perkembangan digital yang cukup pesat. Apalagi keikutsertaan siswa berkebutuhan khusus yang berani tampil dihadapan teman-temannya untuk mencotohkan cara scan ulang. Kami merasa hal ini juga merupakan bentuk penyetaraan seluruh siswa SMK,” ujar Riyandri Tjahjadi selaku Corporate Communication Manager ANTV.
Menariknya, bukan cuma ilmu yang didapat para siswa SMK selama kegiatan berlangsung. Lantaran sertifikat yang akan diterima dari ANTV, untuk menunjang siswa saat melamar pekerjaan.

ANTV
Foto : ANTV

Lebih lanjut, ANTV kini telah meningkatkan kualitas siaran di kawasan Jakarta dan Jawa Timur. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan siaran program terbaik di ANTV.

Topik Terkait