img_title
Foto : Instagram/irwansyah_15

Jakarta – Baru-baru ini Presiden Jokowi mengajak sederet artis dan influencer tanah air untuk mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Panajam Paser Utara, Kalimantan. Kunjungan kali ini kabarnya diperuntukkan untuk menyaksikan progres pembangunan IKN.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga mengajak selebritis untuk menyaksikan peresmian Jembatan Pulau Balang serta meninjau langsung jalan tol menuju IKN. Hal ini disampaikan langsung oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam keterangannya dikutip dari TV One News.

Dalam akun resmi IKN, disebutkan pula bahwa Presiden Jokowi beserta jajarannya dan sejumlah influencer yang diundang mencoba langsung mengendarai motor di Jembatan Pulau Balang.

“Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mencoba mulusnya Jembatan Pulau Balang menggunakan motor bersama Menteri PUPR sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri ATR/BPN sekaligus Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Mantan Menteri Parekraf Wishnutama, serta sejumlah influencer,” bunyi caption akun Instagram @ikn_id.

“Harapannya, jembatan ini tidak hanya akan menjadi penghubung fisik antarwilayah, tetapi juga penghubung bagi kemajuan ekonomi, sosial, dan budaya di Kalimantan Timur dan Indonesia secara keseluruhan,” sambungnya.

Keberadaan para selebritis tersebut pun menuai kontroversi di kalangan publik. Banyak warganet yang melontarkan kritik pedas serta mempertanyakan sumber dana untuk membiayai para selebritis tersebut karena khawatir berasal dari pajak rakyat.

Selain itu, warganet juga menilai tidak ada urgensi bagi pemerintah untuk mengajak artis-artis tersebut meninjau progres pembangunan IKN.

Topik Terkait