img_title
Foto : Ddbalija/tiktok

IntipSeleb – Sosok Yaya menjadi sorotan usai publik turut berduka atas meninggalnya Dali Wassink, suami Jennifer Coppen karena insiden kecelakaan di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali pada 18 Juli 2024 dini hari.

Yaya tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para penggemar Kamari Sky Wassink, putri semata wayang Dali Wassink dan Jennifer Coppen.

Wanita asal Thailand ini merupakan ibu dari Dali Wassink yang sudah menetap puluhan tahun di Bali.

Lantas, seperti apa latar belakang seorang Yaya? Kenalan lebih dekat yuk lewat biodata serta deretan faktanya di bawah ini.

Bukan Orang Indonesia

ddbalija/tiktok
Foto : ddbalija/tiktok

Yaya adalah wanita asal Thailand dengan nama Yaowaret Prawat. Ia memanggil dirinya dengan sebutan Yaya, hingga netizen kerap menyapanya dengan panggilan Yaya Kamari atau Oma Yaya karena ia adalah nenek dari Kamari.

Semasa muda, Yaya diketahui sempat menempuh pendidikhan di sekolah swasta Katolik St. Theresa High School, lalu melanjutkan kuliahnya di St. Jhon's University Thailand.

Yaya menikah dengan pria asal Belanda lalu dikaruniai dua orang anak yakni Dali Wassink dan Zoe Wassink.

Yaya kini sudah lebih dari 20 tahun menetap di Bali, dan anak-anaknya turut mengenyam pendidikan di Bali.

Pekerjaan Yaya

ddbalija/tiktok
Foto : ddbalija/tiktok

Yaya merupakan pemilik restoran bernama DD's Kin Tiew yang beralamat di Jalan Bypadd Ngurah Rai nomor 508, Sanur, Bali.

Restoran milik Yaya menyediakan berbagai hidangan khas Thailand dan tersedia menu halal maupun non halal.

Aktif di Media Sosial

ddbalija/tiktok
Foto : ddbalija/tiktok

Lewat media sosial pribadinya, Yaya kerap kali membagikan cuplikan video kebersamaannya dengan Kamari, karyawannya di restoran, serta memperlihatkan kegiatannya ketika sedang olahraga.

Yaya juga kerap memberikan dukungan kepada sang menantu Jennifer Coppen dengan mempromosikan bisnis kecantikannya.

Yaya Ucapkan Terima Kasih

ddbalija/tiktok
Foto : ddbalija/tiktok

Berpulangnya Dali Wassink untuk selama-lamanya tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, namun juga banyak publik yang melayangkan simpati.

Lewat akun TikTok pribadinya pada 26 Juli, Yaya membagikan cuplikan berisikan ucapan terima kasih atas cinta yang telah tercurah kepada keluarganya.

"Terima kasih karena telah mencintai putraku, Papa Dali, yang terdalam, dan atas segala yang kalian lakukan untuk kami, dan mencintai malaikatku Kamari," ujar Yaya,

Yaya juga minta maaf karena tidak bisa menemui orang-orang yang datang ke restorannya untuk memberikan dukungan secara langsung kepadanya. Ia juga berjanji akan menjaga Kamari.

"Aku tahu banyak orang yang datang ke restoran untuk kasih dukungan untuk Yaya, tapi pada momen ini aku aku belum benar-benar bisa menemui orang-orang, aku terus bersama Kamari," lanjutnya.

Biodata Yaya

Nama: Yaowaret Prawat
Nama panggilan: Yaya, Yaya Kamari, Oma Yaya
Asal: Thailand
TikTok: @ddbalija
Instagram: @dd.kin_tiew1
Facebook: Yaowaret Prawat

Itu tadi biodata dan pekerjaan dari Yaya, nenek dari Kamari serta ibu dari mendiang Dali Wassink yang merupakan suami Jennifer Coppen.

Topik Terkait