img_title
Foto : Bebyandine/tiktok

IntipSeleb – Nama Ronald Tannur kembali ramai menjadi sorotan publik usai dinyatakan bebas dari segala dakwaan terkait tewasnya TikTokers Dini Sera Afrianti.

Sontak saja, tidak sedikit yang dibuat penasaran dengan sosoknya hingga latar belakang kehidupan seorang Ronald Tannur.

Ronald Rannur diketahui merupakan anak dari mantan anggota DPR RI, serta memiliki pekerjaan mentereng. Kenalan lebih dekat dengan Ronald Tannur lewat biodata serta deretan faktanya di bawah ini, scroll yuk!

Kasus yang Menjerat Ronald Tannur

bebyandine/tiktok
Foto : bebyandine/tiktok

Nama Ronald Tannur ramai menjadi perbincangan masyarakat usia turut terlibat dalam kematian Dini Sera Afrianti, wanita berusia 29 tahun asal Sukabumi.

Kasus bermula setelah Dini Sera Afrianti menghadiri pesta di sebuah tempat hiburan malam di Surabaya. Pada malam kejadian, 4 Oktober 2023, Dini dikabarkan bertengkar dengan Ronald, yang saat itu merupakan pacarnya.

Pertengkaran tersebut dilaporkan berlanjut hingga ke area parkir, di mana Dini digadang-gadang terserempet oleh mobil Ronald. Ronald kemudian membawa Dini ke apartemennya, namun Dini tak kunjung sadar dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

Ronald Tannur Bebas dari Penjara

VIVA/Nur Faishal
Foto : VIVA/Nur Faishal

Ronald Tannur sempat ditetapkan sebagai tersangka atas penganiayaan Dini Sera Afrianti hingga membuatnya merenggang nyawa.

Namun baru-baru ini Pengadilan Negeri Surabaya mengeluarkan putusan yang mengejutkan dalam kasus pembunuhan yang menjerat Ronald Tannur. Ia dinyatakan bebas dari segala dakwaan terkait kematian Dini Sera Afrianti.

Vonis bebas tersebut dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim, Erintuah Damanik, pada sidang yang digelar Rabu, 24 Juli 2024, di PN Surabaya.

Dalam putusannya, Erintuah Damanik menyatakan bahwa Ronald tidak terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana didakwa oleh jaksa. Hakim juga memerintahkan agar Ronald segera dibebaskan dari tahanan setelah pembacaan putusan.

Keputusan ini didasarkan pada beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah kurangnya bukti yang cukup kuat selama persidangan untuk menjerat Ronald. Selain itu, majelis hakim juga mencatat bahwa Ronald berusaha memberikan pertolongan kepada Dini ketika korban berada dalam kondisi kritis.

Latar Belakang Kehidupan Ronald Tannur

bebyandine/tiktok
Foto : bebyandine/tiktok

Terungkap bahwa Ronald Tannur adalah putra dari Edward Tannur dan Meirizka Widjaja. Sang ayah pernah menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi IV periode 2019-2024 dari partai PKB. Ia berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ronald Tannur pernah menempuh pendidikan di SMAK Kolese Santo Yusup pada 2005-2006. Kemudian menamatkan pendidikannya di SMAK Santa Agnes Surabaya pada 2009.

Kemudian Ronald Tannur melanjutkan pendidikan di Universitas Kristen Petra pada 2009 dengan mengambil program studi Ilmu Komunikasi, namun ia mengundurkan diri sebelum lulus.

Tidak berhenti sampai di situ, Ronald Tannur kembali bersekolah di International Business School, kemudian pada 2016 ia pindah ke Australia untuk belajar di Holmes Institute Melbourne.

Pekerjaan Ronald Tannur

bebyandine/tiktok
Foto : bebyandine/tiktok

Ronald Tannur diketahui sempat bekerja di berbagai bidang, diantaranya di FWD Insurance Indonesia sebagai Former Closing Agent, Southern Meats sebagai Former Sastek Operator, serta Voyages Ayers Rock Resort

Biodata Ronald Tannur

Nama: Gregorius Ronald Tannur
Nama panggilan: Ronald Tannur
Usia: 32 tahun
Keluarga: Edward Tannur (ayah) dan Meirizka Widjaja (ibu)

Itu tadi biodata dari Ronald Tannur yang baru saja dinyatakan bebas dari kasus penganiayaan hingga menewaskan Dini Sera Afrianti.

Topik Terkait