img_title
Foto : Istimewa

Jakarta – Jika biasanya tampil sebagai pemeran, Arie Kriting kini terjun langsung sebagai sutradara untuk film terbaru dari Imajinari, Kaka Boss.

Melalui film Kaka Boss, Arie Kriting ingin mengubah perspektif tak tepat tentang Indonesia Timur. Ia juga blak-blakan menyinggung perfilman Indonesia yang menggunakan daerah asalnya itu sebagai bahan bersyukur. Yuk scroll untuk kisha selengkapnya!

Kritik Perfilman Tanah Air Soal Indonesia Timur

Intip Seleb/Sekar Vavirya A
Foto : Intip Seleb/Sekar Vavirya A

Kamu mungkin masih ingat dengan film Ngeri-Ngeri Sedap yang berlatar budaya serta masyarakat Batak. Kini, rumah produksi Imajinari siap merilis film Kaka Boss, yang mengisahkan sosok serta keluarga dari Indonesia Timur!

Sutradara Kaka Boss, Arie Kriting, bercerita bagaimana inspirasi untuk film ini muncul setelah ia membintangi beberapa film tentang orang-orang Indonesia Timur, yang menurutnya seringkali digunakan sebagai kisah sedih.

Oleh karena itu, ia terdorong untuk menggali potensi hingga kisah sebenarnya masyarakat timur melalui film Kaka Boss. Ia ingin mendobrak kebiasaan perfilman Tanah Air yang menurutnya sering menggunakan daerah serta masyarakat Indonesia Timur sebagai bahan bersyukur.

Topik Terkait