img_title
Foto : YouTube Daniel Mananta Network

Jakarta – Kesuksesan Clash of Champions sebagai salah satu tayangan hiburan sekaligus edukatif telah diakui oleh banyak orang. Game show besutan Ruangguru tersebut berhasil menyajikan tontonan yang menghibur sekaligus menumbuhkan motivasi bagi para penonton, khususnya di kalangan pelajar.

Terkait keberhasilan Clash of Champions Ruangguru dalam menarik perhatian publik dengan sedemikian besarnya tentu tak luput dari kerja sama antar orang-orang di belakang layar yang luar biasa besar.

Dalam podcast bersama Daniel Mananta, Iman Usman membocorkan 3 kunci kesuksesan Clash of Champions sebagai tayangan game show yang entertaining sekaligus edukatif. Penasaran? Yuk scroll lebih lanjut!

1. Dibuat dari Hati

Instagram/ @naufalhafidzsh
Foto : Instagram/ @naufalhafidzsh

Kunci kesuksesan Clash of Champions yang pertama adalah dibuat dengan hati. Iman Usman sebagai produser sama sekali tidak berniat mencari keuntungan dan popularitas sebanyak-banyaknya, melainkan ada dorongan dari dalam dirinya untuk menyajikan tayangan yang memberikan dampak positif bagi penontonnya.

“Pertama, menurut gue ini projek bener-bener dari hati banget. Bener-bener ketika bikin itu bukan kayak ‘oke ini gue mau bikin show yang kayak viral atau monetary-nya tuh gede banget’ makanya sponsornya dikit kan. Jadi tuh bener-bener gue pengen ada show yang emang orang bisa suka tapi juga orang bisa dapet value dari situ. Dan gue harap ketika gue bikin tuh kayak semoga anak-anak ini bisa at least jadi role model, idola. Di luar dugaan gue sekarang mereka jutaan followersnya,” kata Iman Usman dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Kamis, 25 Juli 2024.

Topik Terkait