img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Industri film Indonesia kembali diramaikan dengan kabar terbaru dari Leo Pictures. Film yang semula berjudul Kiblat kini resmi berganti nama menjadi Thaghut. Dalam sebuah wawancara di Plaza Indonesia, Agung Saputra, produser Leo Pictures, berbagi cerita menarik di balik perubahan judul tersebut.

Proses Penggantian Judul

Foto :

Agung menjelaskan bahwa proses perubahan judul ini tidak terjadi begitu saja. Diskusi intens dengan berbagai pihak termasuk MUI, menjadi langkah penting dalam menentukan judul yang sesuai dengan tema film.

"Kalau prosesnya semua sudah tahu ya, kita sudah sowan ke MUI sampai akhirnya kita dapat judul yang pas dengan ceritanya yaitu Thaghut yang akan tayang 29 Agustus di bioskop," ungkap Agung pada Rabu, 24 Juli 2024.

Nama Thaghut dipilih karena memiliki makna yang kuat dan relevan dengan cerita film. Menurutnya, pemilihan judul ini tidak bisa sembarangan dan harus mencerminkan isi dari film itu sendiri.

"Semua pada tahu searching aja Thaghut itu artinya melampaui batas, musyrik lah istilahnya gak percaya sama Tuhan," jelas Agung.

Topik Terkait