img_title
Foto : Instagram @_ummi_pipik_

JakartaCadar baru-baru ini tengah menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran aksi Wanda Hara yang diduga mengenakan cadar ketika menghadiri kajian Ustaz Hanan Attaki bersama dengan Nagita Slavina dan teman-temannya yang lain.

Sebagai salah satu publik figur sekaligus pendakwah yang mengenakan cadar, Umi Pipik menuliskan nasihat terkait cadar lewat media sosialnya. Lantas, seperti apa pandangan Umi Pipik terkait hal tersebut? Yuk simak selengkapnya berikut ini!

Sebut Dirinya Bukan Muslimah Sempurna Meski Bercadar

Memulai nasihatnya dengan kerendahan hati, Umi Pipik mengaku dirinya masih jauh dari kata sempurna meski telah menganakan cadar. Seiring berjalannya waktu, ia masih terus belajar menjadi hamba Allah yang lebih baik.

Di sisi lain, Umi Pipik tak ingin kain cadar yang menutupi wajahnya tersebut membuatnya merasa berhak untuk menghakimi orang lain.

“Sebaik baik pakaian adalah pakaian taqwa. Aku menggunakan cadar bukan berarti aku sudah baik, bukan berarti aku sudah soleha, bahkan cadarku juga belum ada jaminan aku masuk surga, tapi dgn memakai cadar ini aku belajar dari itu semua, belajar menjadi baik tanpa merasa lebih baik, belajar menjadi soleha tanpa merasa lebih soleha dari orang lain,” ungkapnya dikutip dari Instagram @_ummi_pipik_ pada Senin, 22 Juli 2024.

Topik Terkait