img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Mau tahu gimana rasanya tinggal serumah dengan mertua setelah menikah? Kalau iya, kamu harus nonton film Catatan Harian Menantu Sinting. Diadaptasi dari novel karya Rosi L. Simamora, film ini digarap dengan serius oleh Sunil Soraya, yang juga menjadi produser dan sutradara.

Butuh waktu lebih dari lima tahun untuk menyelesaikan proyek ini, karena mengubah cerita novel menjadi visual film yang memikat bukanlah hal mudah. Seperti apa cerita dibalik film ini? Yuk kita intip di bawah ini.

Hampir Gagal

Istimewa
Foto : Istimewa

Sunil Soraya menilai setiap inci adegan harus diperhitungkan dengan matang, dan film harus dibuat dari hati agar menjadi sebuah maha karya.

Catatan Harian Menantu Sinting bercerita tentang problematika pasangan baru yang tinggal bersama mertua. Cerita yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat, terutama masyarakat Batak. Sunil Soraya melihat potensi cerita ini membuat semangatnya menggebu-gebu untuk mengangkatnya ke layar lebar.

"Jadi, saya enggak ada niat direct. Kebetulan, ada buku Catatan Harian Sinting dikasih sama penulisnya. Ini bagus banget. Saya telepon, ini ceritanya bagus banget. Ibu Rosi bilang, maaf ceritanya udah dijual. Mulai saya ngomel. Saya telepon, negoisasi hampir dua bulan," ucap Sunil di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu 14 Juli 2024.

Topik Terkait