img_title
Foto : YouTube ANTV Official

Jakarta – Drama tentang ipar menjadi perbincangan hangat sejak perilisan film Ipar Adalah Maut. Selain hiburan, hal ini juga menjadi teguran sekaligus peringatan untuk menjaga batas hubungan dengan keluarga ipar.

Bahkan sebelum kisah nyata ini diangkat menjadi film, fenomena suami maupun istri yang berselingkuh dengan keluarga ipar sudah sering terjadi, seperti kisah dalam drama ipar ANTV di bawah ini. Scroll untuk kisah selengkapnya.

Diusir Suami Karena Hasutan Mertua dan Ipar

Sebagai informasi, ipar adalah istilah yang merujuk kepada hubungan keluarga yang terbentuk melalui pernikahan. Ketika seseorang menikah, mereka secara otomatis memiliki saudara atau saudari dari pasangan mereka yang lain.

Misalnya, jika seseorang laki-laki menikah dengan seorang perempuan, maka saudara atau saudari perempuan dari pasangan itu akan menjadi saudara ipar bagi orang laki-laki itu. Hubungan ini tidak didasarkan pada ikatan darah langsung, tetapi melalui pernikahan.

Namun, hubungan ini perlu dijaga sekaligus diwaspadai. Belajar dari film Ipar Adalah Maut, kejadian buruk bisa terjadi antara suami maupun istri dengan saudara iparnya, tapi hal ini tak selalu karena perselingkuhan.

Topik Terkait