img_title
Foto : Abe.daily/instagram

IntipSeleb – Sosok Abe Cekut tentu sudah tidak asing di kalangan pengguna media sosial Tanah Air. Video yang memperlihatkan cuplikan aksi Abe Cekut sering kali lewat di For Your Page TikTok hingga explore Instagram.

Anak kecil yang memiliki nama lengkap ini Dmitriev Abraham Hariyanto merupakan seorang TikTokers yang kerap menyapa para followersnya dengan sebutan 'Onty Onty dan Angkel Angkel' (aunty dan uncle).

Penasaran seperti apa latar belakang seorang Abe Cekut? Kenalan lebih dekat yuk lewat profil dan biodatanya di bawah ini.

Kepopuleran Abe Cekut

abe.daily/instagram
Foto : abe.daily/instagram

Abe Cekut mulai dikenal publik karena cuplikan video ketika sedang mencicipi lemon yang dibagikan akun TikTok pribadinya @abe_daily pada November 2023 lalu.

Saat mencoba air lemon, anak kecil menggemaskan itu sontak bergumam 'cekut' karena merasakan kecut asamnya air lemon. Hal itu juga yang membuat Abe disapa dengan panggilan Abe Cekut.

Kini, video tersebut sudah ditonton lebih dari 90 juta kali dan mendapatkan 5 juta like.

Selain itu, video ketika Abe Cekut menyanyikan lirik lagu 'bersama bayanganmu kasih' dengan menggunakan brokoli sebagai microphone turut viral.

Latar Belakang Abe Cekut

abe.daily/instagram
Foto : abe.daily/instagram

Abe Cekut diketahui lahir pada 3 Juli 2021 dan berdomisili di Malang, Jawa Timur. Ia merupakan anak pertama sekaligus anak semata wayang dari Benny dan Regina Prabowo.

Alasan Posting Video Abe Cekut di Media Sosial

Ayah Abe Cekut yang akrab disapa papi adalah sosok di balik video-video lucu Abe Cekut. Ia kerap mengabadikan tingkah lucu Abe Cekut hingga kini menjadi hiburan untuk onty dan angkel online.

Lewat akun Instagram pribadinya, Benny sempat menceritakan jika alasannya membagikan video Abe Cekut di media sosial berawal karena ingin mengabadikan momen sang putra untuk keluarga, juga karena memori handphonenya yang tidak lagi cukup.

Siapa sangka, video yang dibagikannya viral di media sosial karena tingkah Abe Cekut yang dinilai menggemaskan.

"Maaf ya be, hape kentang papi memori nya gak cukup, jadi papi taroh foto dan video random abe dari kecil di sosial media. Biar papi sama mami, uti dan nenek serta keluarga bisa lihat masa masa lucu abe," tulis Benny lewat akun Instagram pribadinya @papiabeabeabe, 15 Mei 2024.

"Tapi, Tuhan kerja dengan cara yang misterius ya Be, kok tiba2 meledak dan buanyak banget yang suka sama abe, malah jadi sayang meskipun hanya lewat gambar dan Video. Gak pernah kebayang, bahkan gapernah punya mimpi bakal di titik ini," lanjutnya.

Jadi Brand Ambassador

abe.daily/instagram
Foto : abe.daily/instagram

Kepopuleran Abe Cekut di kalangan onty dan angkel online membuatnya turut digaet sebagai brand ambassador produk Ultra Mimi, minuman susu yang menjadi favorit Abe Cekut.

Tidak hanya itu, anak kecil yang hobi mengoleksi mainan dinosaurus ini juga menjadi brand ambassador untuk sebuah produsen mainan anak hingga mendapat tawaran kerja sama dengan berbagai brand populer, salah satunya Traveloka.

Biodata Abe Cekut

Nama panggilan: Abe Cekut
Nama lengkap: Dmitriev Abraham Hariyanto
Lahir: 3 Juli 2021
Asal: Malang, Jawa Timur
Orang tua: Benny dan Regina Prabowo
Instagram: @abe.daily
TikTok: @abe_daily

Itu tadi profil dan biodata dari Abe Cekut, ponakan online yang viral di TikTok dan Instagram.

Topik Terkait