img_title
Foto : Instagram @raffinagita1717

Jakarta – Perginya Raffi Ahmad untuk menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci mencuri perhatian banyak orang. Ia dibanjiri ucapan doa dan selamat karena akan menjalani rukun Islam yang ke-5 itu.

Di sisi lain, ada juga yang mengkritik Raffi Ahmad karena terlihat belum mencukur rambutnya saat tiba di Mekkah. Namun, ia akhirnya menyempurnakan hal ini dan membagikan penampilan barunya itu di media sosial. Scroll untuk kisah selengkapnya!

Laksanakan Tahallul

Instagram @raffinagita1717
Foto : Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad menyempurnakan ibadah hajinya dengan tahallul, yaitu kewajiban bagi jamaah laki-laki untuk memotong rambut setelah melakukan Sa’i, yang menjadi tanda akhir dari rangkaian rukun haji. Meski lebih dianjurkan mencukur hingga gundul, diperbolehkan juga hanya memotong rambut beberapa senti.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dikritik netizen karena tidak mencukur habis rambutnya. Banyak yang membandingkan Raffi dengan YouTuber Fadil Jaidi, yang juga sedang beribadah haji, yang langsung mencukur rambutnya.

Tak sampai di situ, ini juga menimbulkan tudingan bahwa Raffi enggan botak karena alasan pekerjaan. Namun, ia dengan cepat menyanggah gosip tersebut dan langsung mencukur habis rambutnya setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji.

Topik Terkait