img_title
Foto : Instagram @derazala

Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah pengakuan warganet X yang mengaku mendapatkan spill tentang perilaku calon suami Ayu Ting Ting, Muhammad Fardhana yang disebut red flag. Makanya, ia langsung tidak mendukung rencana pernikahan kedua sang biduan.

Akun x @einedame tersebut mengaku mendapatkan bocoran dari orang yang pernah dekat dengannya. makanya, ia tidak jadi mendukung hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana berlanjut sampai ke pelaminan.

Cuitan akun itu soal dugaan sikap buruk calon suami Ayu Ting Ting sampai ke Kiky Saputri. Sebagai sahabat Ayu, Kiky langsung minta si pengguna akun untuk mengirimkannya pesan pribadi.

Mulanya, sang pemilik akun ogah membahas lebih lanjut tentang hal ini. Tapi karena ngefans dengan Kiky Sapuri, ia pun bersedia menceritakan tentang dugaan keburukan calon suami Ayu Ting Ting ini.

Seperti diketahui, Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana resmi melangsungkan lamaran pada Februari 2024 lalu. Nantinya, mereka dikabarkan akan menggelar pernikahan menjelang akhir tahun nanti.

Terkait kabar yang sedang ramai beredar ini, yuk kita kembali mengenal lebih dekat sosok Muhammad Fardhana yang merupakan calon suami Ayu Ting Ting, sang penyanyi dangdut dan presenter kenamaan lewat profil Muhammad Fardhana, biodata Muhammad Fardhana dan fakta-fakta tentangnya berikut ini!

Profil Muhammad Fardhana

Instagram/ @aliencophoto
Foto : Instagram/ @aliencophoto

Dilansir dari berbagai sumber, Muhammad Fardhana atau yang dikenal sebagai Dhana alias calon suami Ayu Ting Ting merupakan seorang tentara. Dilaporkan, ia merupakan salah satu anggota dari kesatuan Yonif Raider Kostrad 509 Jember berpangkat Letnan Satu (Lettu).

Calon suami Ayu Ting Ting tersebut diketahui merupakan komandan Kompi Bantuan. Jabatan Muhammad Fardhana sendiri sebagai Komandan Kompi Bantuan ini disandang sejak November 2022 lalu.

Diketahui juga serah terima jabatan ini diselenggarakan pada tanggal 22 November 2022 di lapangan upacara Mayonif Raider 509 Jember.

Menurut berbagai sumber, Muhammad Fardhana merupakan putra dari pasangan Dharsyi Akib dan Fauziyah Lina. Ayahnya dikabarkan sempat berkarier di Mahkamah Agung (MA).

Sejak masih SMA, Dhana disebut-sebut sudah memperlihatkan keahlian di bidang akademik. Pada saat lulus SMA, ia langsung meneruskan ke Akademi Militer dan lulus pada tahun 2017.

Setelah lulus dari Akmil, Dhana menerima kesempatan untuk meneruskan pendidikan militernya di Jepang selama dua tahun. Selain itu, ketika remaja, ia juga aktif mengikuti berbagai lomba di ajang pencarian bakat serta membawa pulang piala dari Kontes Remaja Ceria dan Putra Remaja Ceria DKI Jakarta 2011.

Biodata Muhammad Fardhana

Instagram/ @aliencophoto
Foto : Instagram/ @aliencophoto

Nama: Muhammad Fardhana

Nama panggilan: Dhana

Lahir: 1993

Usia: 31 tahun

Instagram: @dewazela

Profesi: TNI Angkatan Darat

Pangkat: Lettu (Letnan Satu)

Tempat bertugas: Yonif 509, Jember, Jawa Timur

Fakta tentang Muhammad Fardhana

Instagram @ayutingting92
Foto : Instagram @ayutingting92

1. Keluarga

Muhammad Fardhana atau yang juga akrab disapa Mas Dhana adalah pria kelahiran 1993, lebih muda 1 tahun dibanding Ayu Ting Ting. Ia merupakan putra dari pasangan Dharsyi Akib dan Fuziyah Lina.

Menurut informasi yang beredar, sang ayah sempat bekerja di Mahkamah Agung (MA). Ayahnya dipercaya untuk menjadi Ketua Umum Perpugama (Perkumpulan Purnabakti Pegawai Mahkamah Agung).

Selain itu, keluarganya mengelola kantor lembaga bantuan hukum bernama Dharsyi Akib & Associates di daerah Jakarta Timur.

2. Pendidikan

Sejak duduk di bangku sekolah ia sudah dikenal pandai di bidang akademik atau pun non akademik. Dirinya bahkan aktif mengikuti berbagai lomba ajang pencarian bakat serta memboyong piala dari Kontes Remaja Ceria dan Putra Remaja Ceria DKI Jakarta 2011.

3. Lulusan Akmil 2017

Lettu TNI Muhammad Fardhana merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) pada 2017, lho. Seusai pendidikan Akmil, Dhana langsung bertugas di kesatuan infanteri dan sempat melanjutkan pendidikan militer di Jepang selama dua tahun sejak 2018.

Saat ini, Dhana bertugas di satuan Kostrad yang berdinas di Yonif 509 Jember, Jawa Timur dan menjabat Komandan Kompi atau Danki di Batalyon Sukorejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

4. Melamar Ayu Ting Ting

Keduanya baru berkenalan di Januari 2024 karena diperkenalkan oleh orang tuanya. Pertemuan mereka pun diawali dari telepon, lho.

“Perkenalannya singkat banget, kita awal komunikasi cuma dari teleponan, karena dari orang tua yang saling mengenalkan dan menjodohkan," kata Ayu Ting Ting.

5. Pekerjaan Muhammad Fardhana

Tunangan Ayu Ting Ting diduga bernama Muhammad Fardhana. Kabarnya, Fardhana adalah seorang TNI berpangkat Letnan Kolonel alias Letkol. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2010, nominal gaji TNI beragam, tergantung jabatan yang dimiliki.

Nah, demikianlah penjelasan terkait profil Muhammad Fardhana, biodata Muhammad Fardhana hingga fakta tentang Muhammad Fardhana, calon suami Ayu Ting Ting, sang biduan dangdut kenamaan, dan dikabarkan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Topik Terkait