img_title
Foto : Instagram.com/@infodepok_id

Jakarta – Kondisi tragis menimpa ratusan karyawan di perusahaan jasa pengiriman ekspedisi di Kota Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Mereka harus mengalami pemutusan hubungan kerja alias PHK massal imbas penutupan salah satu e-commerce di aplikasi video populer. Seperti apa? Berikut informasi selengkapnya.

Ratusan Karyawan Alami PHK Massal

Instagram.com/@infodepok_id
Foto : Instagram.com/@infodepok_id

Kejadian tragis PHK massal di Depok diduga terkait dengan penutupan TikTok Shop di Indonesia. Video yang baru-baru ini diunggah oleh akun Instagram @infodepok_id mencatat momen sedih di mana sebagian besar karyawan yang bekerja sebagai kurir mengalami PHK.

Menurut narasi dalam akun tersebut, karyawan yang di-PHK adalah mereka yang bekerja di pusat layanan jasa pengiriman yang berlokasi di area gudang Malatek, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Pemecatan ini dilakukan pada Selasa, 31 Oktober 2023. Dalam video yang beredar, terlihat ratusan karyawan berpakaian merah mencoba menyembunyikan kesedihan mereka setelah mengalami PHK. Beberapa dari mereka bahkan sempat berfoto bersama dan menandatangani seragam kerja yang mereka kenakan

Topik Terkait