img_title
Foto : Viva.co.id

Jakarta – Beberapa selebriti, tokoh terkenal, dan budayawan telah diusulkan sebagai calon anggota legislatif (bacaleg) oleh partai politik yang ikut serta dalam Pemilu 2024. Nama-nama selebriti tersebut telah diserahkan oleh masing-masing partai kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Oleh karena itu, dalam Pemilu 2024 nanti, akan terjadi persaingan yang sengit antara banyak selebriti untuk mendapatkan kursi di lembaga legislatif.

Contohnya, seperti pendaftaran calon legislatif dari partai Gerindra yang meliputi nama-nama seperti Ahmad Dhani, Melly Goeslaw, Ari Sihasale, Rachel Maryam, dan Jamal Mirdad.

Selanjutnya, PDI-P juga secara aktif mendaftarkan beberapa artis sebagai calon legislatif, dengan total lebih dari sepuluh artis yang didaftarkan.

Beberapa tokoh yang masuk dalam daftar bakal calon legislatif (caleg) di KPU antara lain Kris Dayanti, Once Mekel, Denny Cagur, Nico Siahaan, Rano Karno, dan Tamara Geraldine, seperti yang dikumpulkan pada Selasa, 16 Mei 2023. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

PDI-P

Instagram/oncemekelofficial
Foto : Instagram/oncemekelofficial
Topik Terkait