img_title
Foto : Wisatabagus.com

IntipSelebDevoyage Bogor bisa dijadikan pilihan untuk merasakan pengalaman liburan yang seru dan tak terlupakan di daerah Bogor. Kota Bogor sendiri masih menjadi salah satu tujuan favorit terutama bagi wisatawan dari daerah Jakarta dan sekitarnya.

Tempat wisata ini hadir dengan konsep yang unik serta deretan fasilitas yang akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung. Dengan nuansa ala Eropa yang ditawarkannya, destinasi yang satu ini menyediakan banyak sekali spot foto yang estetik dan juga instagramable.

Di samping itu, tersedia juga beragam jenis wahana dan paket layanan yang bisa memenuhi kebutuhan setiap pengunjungnya. Nah, untuk Anda yang tertarik untuk segera berwisata ke Devoyage Bogor, simak dahulu ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Mengenai Devoyage Bogor

Instagram/asthryljh__
Foto : Instagram/asthryljh__

Devoyage Bogor sebenarnya dapat dikatakan sebagai tempat wisata yang masih terhitung baru dibanding destinasi wisata lainnya di Kota Hujan ini. Destinasi yang mengusung konsep ala Eropa ini diresmikan pada 2018 lalu. Dengan konsep yang diusungnya, Anda akan merasakan sensasi seolah sedang berlibur di luar negeri.

Sesuai dengan tema dan konsepnya, tempat ini menghadirkan beberapa bangunan khas atau landmark ikonik yang berasal dari tiap negara di benua Eropa sana. Tak hanya menghadirkan landmark, tata letak, panorama alam, hingga bentuk dan desain bangunannya pun dibuat semirip mungkin dengan negara asalnya. Oleh karenanya, wajar saja jika banyak pengunjung yang terkesan dan sangat menikmati suasana di tempat ini.

Destinasi ini memang sangat pas untuk dijadikan tempat tujuan berlibur, terutama untuk Anda pecinta segala hal tentang Eropa dan bagi Anda yang penyuka fotografi. Ada pula berbagai jenis wahana menarik yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak maupun orang dewasa. Karena itulah Devoyage Bogor menjadi tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga.

Tak perlu khawatir merasa lelah, haus ataupun lapar selama berkeliling mengunjungi tempat ini. Karena sudah disediakan juga berbagai kafe yang bisa dijadikan tempat beristirahat sembari mencicipi hidangan makanan dan minuman yang akan mengisi perut.

Daftar Tempat Menarik Devoyage Bogor

1. Wahana Permainan

Bagian arena permainan ini menghadirkan berbagai wahana yang dapat menjadi tempat bermain seru dan menyenangkan bagi si buah hati. Harga tiket untuk menaiki tiap wahananya pun masih termasuk terjangkau, yaitu mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000 saja.

Beberapa wahana yang dapat dimainkan oleh anak-anak di antaranya seperti Magic Katel, Arto Tato, Kiddy Ride, House of Game, Face and Body Painting, Playground Ferris Wheel, dan masih banyak lagi.

2. Westerner De Resto

Butuh mengisi perut setelah jalan-jalan dan berwisata seharian di Devoyage Bogor? Nah, kalau begitu Anda bisa mengunjungi restoran yang satu ini. Seperti namanya, restoran ini menyediakan beraneka macam menu ala Barat. Sebut saja seperti pizza, salad, steak, sandwich, soup, dan sederet makanan Eropa lainnya.

3. Pusat Belanja

Melakukan perjalanan liburan ke suatu tempat wisata tentu tidak lengkap rasanya jika tanpa belanja oleh-oleh. Tak hanya aspek wisatanya saja yang menarik, Devoyage Bogor juga menyediakan pusat belanja yang membuat pengunjung betah melihat-lihat dan tertarik membeli berbagai oleh-oleh yang ada.

Di toko yang ada di pusat belanja ini, Anda dapat membeli berbagai souvenir unik dan tak biasa seperti miniatur kincir Belanda, miniatur menara Eiffel, dan masih banyak lagi oleh-oleh menegangkan lainnya. Tersedia juga berbagai macam aksesoris yang sulit untuk ditolak.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor

Destinasi wisata Devoyage Bogor berlokasi tepatnya di Jalan Raya Boulevard CBD, Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00. Untuk harga tiket masuknya pun terjangkau yaitu sebesar Rp30.000 saat weekday, dan Rp40.000 di weekend atau tanggal merah.

Selain menyediakan beraneka ragam wahana, tempat ini juga menghadirkan berbagai jenis paket layanan yang akan membuat liburan Anda semakin tak terlupakan. Beberapa paket wisata tersebut di antaranya seperti:

1. Foto Prewedding

Dengan nuansa Eropa yang kental mulai dari panorama hingga bangunannya, Devoyage Bogor bukan hanya cocok untuk menjadi destinasi liburan, tapi juga sangat bisa dimanfaatkan sebagai lokasi foto prewedding.

Untuk merasakan paket ini, Anda perlu merogoh kocek kurang lebih sebanyak Rp1,5 juta. Dengan budget tersebut, Anda sudah bisa merasakan fasilitas seperti ruang make up, welcome drink seperti teh dan kopi, serta snack. Anda juga bisa memilih paket foto pernikahan yang diinginkan.

2. Wedding Package

Selain foto prewedding, ada juga paket untuk pengunjung yang ingin melangsungkan pernikahan. Untuk itu, dibutuhkan biaya sekitar Rp65 juta untuk menyewa tempat ini. Kapasitas tamu yang disediakan adalah sebanyak 300 orang.

3. Holiday Package

Ini adalah paket liburan yang bisa dimanfaatkan untuk menjadikan pengalaman wisata Anda semakin mudah dan seru. Dengan harga Rp95 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan layanan berupa lunch box, minuman, dan snack untuk ukuran 30 pax.

4. BBQ Night

Melakukan aktivitas BBQ dengan suasana khas Eropa tentu menyenangkan. Agar dapaat merasakannya, Anda dapat mencoba paket BBQ Night ini yang dibanderol seharga kurang lebih Rp250 ribu. Dengan membayar nominal tersebut, beberapa fasilitas yang bisa didapatkan adalah sarana untuk BBQ yang menyenangkan.

5. Fun Cooking

Paket ini cocok untuk Anda yang senang memasak atau yang sedang ingin belajar memasak. Cukup dengan menyediakan budget sekitar Rp175 ribu saja, Anda dapat belajar memasak bersama ahli dan minimal 20 orang peserta lainnya.

6. Kids Creation

Nah, paket yang satu ini bisa dijadikan andalan untuk melatih kreatifitas anak-anak. Jika ingin memanfaatkan paket yang dapat melatih kreatifitas ini, Anda hanya perlu menyediakan budget sekitar Rp185 ribu.

7. Devoyage Package

Penyuka wisata sejarah khususnya sejarah Eropa? Devoyage Package ini merupakan paket yang menawarkan pengetahuan mengenai sejarah Eropa hanya dengan harga sekitar Rp175 ribu saja dengan jumlah pengunjung minimal 30 orang.

8. Table Manner

Tersedia juga paket Table Manner di mana pengunjung akan dapat belajar mengenai etika dan tata cara makan yang baik dan elegan. Tenang saja, instruktur yang mengajarkan adalah seseorang yang ahli di bidangnya, lho. Untuk harganya dibanderol sebesar Rp175 ribu untuk minimal 20 orang peserta.

9. Meeting Package

Paket untuk para profesional pun disediakan pula di sini, salah satunya adalah Meeting Package. Paket yang satu ini dikhususkan untuk Anda yang ingin melakukan meeting dengan suasana baru yang segar dan tentunya fasilitas yang lengkap. Paket ini bisa diambil seharga Rp175 ribu untuk 10 orang.

10. Corporate Gathering

Dengan paket Corporate Gathering seharga Rp200 ribu untuk 10 orang, Anda dapat berkumpul dan melakukan berbagai aktivitas seru bersama rekan kerja. Sehingga, kebersamaan pun akan semakin terasa.

Topik Terkait