img_title
Foto : Instagram/@santosorisa

IntipSeleb – Nama Risa Santoso menjadi perbincangan publik setelah dilantik sebagai rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang. Menariknya, ia resmi menjadi rektor pada 2 November 2019 saat berusia 27 tahun. Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia karena memiliki rektor termuda wanita.

Kecerdasan dan riwayat pendidikan Risa mampu mengalahkan Riki Saputra, rektor muda berusia 36 tahun. Ia resmi menjadi rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) pada Februari 2019. Lantas, siapa sosok Risa Santoso? Simak ulasan berikut.

Sarjana di Universitas ​California, Berkeley

Risa SantosoSumber: Instagram/@santosorisa

Berdasarkan Linkedin Risa Santoso, tercatat wanita cantik ini merupakan jebolan Universitas California, Berkeley. Ia memilih universitas publik yang terletak di timur Teluk San Francisco di Berkeley, California, Amerika Serikat ini dengan jurusan Ekonomi. 

Risa memilih Berkeley sebagai kampus untuk meraih gelar sarjananya. Diketahui, Berkeley merupakan pemimpin universitas riset. Program "induk"-nya dan profesor-profesornya terus-menerus berada di urutan atas di dunia. Wih!

S2 di Harvard University

Topik Terkait