img_title
Foto : Instagram/ @gita_kdi

IntipSeleb – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar). Keduanya mendaftar ke KPU Jabar pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Lantas, seperti apa sosok Gita? Simak profilnya berikut ini!

Juara ajang kontes dangdut KDI di TPI pada 2005

Instagram/ @gita_kdi
Foto : Instagram/ @gita_kdi

Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI merupakan penyanyi dangdut kelahiran Garut, Jawa Barat pada 10 Oktober 1985. Berprestasi sebagai pendatang baru penyanyi dangdut, nama Gita KDI mulai dikenal setelah ia berhasil menjuarai kontes dangdut KDI di TPI pada 2005. Di tahun yang sama, ia juga meraih juara 1 lomba nyanyi lagu Arabic Musabaqoh Tilawatil Qur’an - MTQ tingkat Nasional di Palembang.

Sebelum mengikuti kontes dangdut TPI (KDI), Gita kerap menjuarai lomba bernyanyi lagu dangdut dan rohani. Terhitung ia mendapatkan 6 penghargaan sebagai juara pertama dalam rentang tahun 1993-2000.

Gita memperdalam ilmunya di bidang musik dengan berkuliah di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung mengambil jurusan seni musik. Nggak hanya di bidang musik, ia juga mengambil jurusan Dakwah dan Penyiaran Islam di UIN Bandung.

Topik Terkait