img_title
Foto : Istimewa

IntipSelebRock Legends Festival adalah acara yang khusus digelar bagi para pecinta musik rock era ’80 hingga ’90-an. Tahun ini, Rock Legends Festival menjadi ajang perdana yang digelar dengan skala besar menggunakan format roadshow ke berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, hingga Bali.

Acara ini dipromotori oleh BDG yang berkolaborasi dengan Rich Music dan Raspati Management. Berbagai nama besar dalam industri musik rock, seperti Godbless, Ikang Fawzi, Grass Rock, Bunga, dan banyak lainnya akan tampil dalam acara ini. Lokasi pertama Rock Legends Festival akan digelar di Plaza Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada tanggal 31 Agustus 2024.

Menghidupkan Kembali Musik Rock

Istimewa
Foto : Istimewa

Menurut Uyung, promotor Rock Legends Festival, acara ini adalah upaya untuk memberikan panggung bagi musisi rock legendaris Indonesia agar tetap bisa berkarya dan bersuara di industri musik.

"Kami punya impian bagaimana caranya legenda kita masih punya panggung, masih bisa bersuara di industri musik," ujar Uyung saat konferensi pers di Anjungan Sarinah, Jakarta.

Uyung menambahkan bahwa festival ini seharusnya sudah digelar tahun lalu, namun tertunda karena adanya pesta demokrasi. Meski begitu, Uyung optimis bahwa acara ini tetap relevan dan mendapatkan dukungan penuh dari komunitas musik rock.

Topik Terkait