img_title
Foto : Istimewa

IntipSeleb – Nama Rano Karno akhir-akhir ini kembali mencuat dalam dunia politik Indonesia. Mantan Gubernur Banten ini disebut-sebut akan kembali berlaga di kancah Pilkada, kali ini sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dengan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Beberapa nama potensial dikabarkan akan menjadi pendamping Rano Karno di Pilgub Jakarta, termasuk Anies Baswedan dan Pramono Anung. Namun, terlepas dari kabar tersebut, Rano Karno sudah lama menjadi sosok yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, baik di dunia hiburan maupun politik.

Karier Gemilang di Dunia Hiburan

Istimewa
Foto : Istimewa

Sebelum dikenal sebagai seorang politisi, Rano Karno telah lebih dulu menorehkan namanya sebagai salah satu aktor besar di industri hiburan Tanah Air. Pria kelahiran 8 Oktober 1960 ini lahir dari keluarga seniman.

Ayahnya, Soekarno M Noor, adalah seorang aktor legendaris yang telah lebih dulu dikenal dalam dunia perfilman Indonesia. Tak heran, darah seni mengalir kuat dalam diri Rano Karno.

Sejak usia sembilan tahun, Rano sudah mulai terlibat dalam dunia film. Debutnya dimulai dengan membintangi film "Lewat Tengah Malam," di mana ia memerankan tokoh anak. Kariernya di dunia perfilman semakin menanjak dengan perannya dalam film "Malin Kundang," tetapi yang benar-benar melambungkan namanya adalah ketika ia memerankan tokoh Si Doel dalam film "Si Doel Anak Betawi" pada tahun 1972.

Topik Terkait