img_title
Foto : Erinagudono/instagram

Yogyakarta Erina Gudono yang merupakan istri dari Kaesang Pangarep adalah anak ke-3 dari pasangan Profesor Gudono dan Sofiatun Gudono.

Mendiang ayah Erina Gudono dikenal sebagai Guru Besar di UGM, sementara itu sang ibu Sofiatun Gudono juga memiliki latar belakang pendidikan yang tidak kalah mentereng.

Sebagai ibu dari Erina Gudono, Sofiatun Gudono sering kali terlihat dalam berbagai acara yang digelar Erina Gudono dan Kaesang Pangarep.

Intip yuk biodata serta pekerjaan dari Sofiatun Gudono yang merupakan besan Presiden Jokowi lewat ulasan di bawah ini.

Latar Belakang Pendidikan Sofiatun Gudono

erinagudono/instagram
Foto : erinagudono/instagram

Profesor Gudono dan sang istri Sofiatun Gudono memiliki 4 orang anak, yakni Allen Adam Rinaldy Gudono, Nadya Sofia Gudono, Erina Sofia Gudono, dan Shania Sofia Gudono.

Dra. Sofiatun Gudono M.Si lahir di Kediri, Jawa Timur, pada 10 Februari 1964, dan merupakan alumni dari SMA 2 Kediri pada 1979.

Sofiatun Gudono melanjutkan studinya ke perguruan tinggi Universitas Islam Indonesia (UII), lalu melanjutkan S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan gelar Magister Sains Akuntansi (MSi AKT).

Beliau kemudian meneruskan pendidikannya dalam bidang akuntansi di Murray State College, Amerika Serikat.

Pekerjaan Sofiatun Gudono

Instagram/erinagudono
Foto : Instagram/erinagudono

Sofiatun Gudono bekerja sebagai seorang rektor sekaligus dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia yang berlokasi di Yogyakarta.

Selain bergelut di bidang akademik, Sofiatun Gudono turut terjun ke bidang fashion. Ia turut dikenal sebagai perancang busana dan menjalani butik bernama Sophie Boutique di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Butik milik Sofiatun Gudono beroperasi sejak 2005 silam, dan telah unjuk gigi di berbagai pameran seperti East West Economic Corridor (EWEC) di Vietnam, Indonesia Expo di Bangladesh, hingga di Rusia Halal Expo di Rusia pada 2021 lalu.

Biodata Sofiatun Gudono

Nama: Sofiatun Gudono
Lahir: Kediri, Jawa Timur, 10 Februari 1964
Pendidikan: S1 di Universitas Islam Indonesia (UII), S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Murray State College, Amerika Serikat
Profesi: Rektor, Dosen, Perancang Busana, Pebisnis
Pasangan: Mendiang Profesor Gudono
Anak: Allen Adam Rinaldy Gudono, Nadya Sofia Gudono, Erina Sofia Gudono, dan Shania Sofia Gudono

Itu tadi biodata dan pekerjaan Sofiatun Gudono, ibu dari Erina Gudono.

Topik Terkait