img_title
Foto : Instagram/cita_citata

IntipSeleb – Suasana politik di Tanah Air kembali memanas dengan berbagai aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah kalangan, termasuk artis dan komika ternama. Salah satu isu yang memicu demonstrasi besar-besaran adalah penolakan terhadap Revisi Undang-Undang Pilkada. Aksi unjuk rasa ini berlangsung di beberapa titik strategis seperti Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), DPR RI, hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun, di tengah ramainya aksi demonstrasi, Cita Rahayu atau yang dikenal dengan Cita Citata, pedangdut Tanah Air ini melontarkan komentar yang cukup kontroversial melalui akun Instagram pribadinya.

Pertanyakan Jiwa Nasionalisme

Instagram/cita_citata
Foto : Instagram/cita_citata

Cita mempertanyakan motivasi para demonstran yang turun ke jalan dengan mempertanyakan apakah mereka benar-benar memiliki jiwa nasionalisme atau hanya sekadar mengikuti tren atau bahkan dibayar untuk itu.

Jangan mudah terprovokasi, eh atau di bayar ya? Eh iya ngga sih? Apa ngga? Masih bertanya tanya sih. Ngga ada yang tau .. kalau ngga tau lebih baik nonton aja daripada berspekulasi daripada berasumsi. Cari tau dari sumber yang baik bukan yang marak.. Yuk ah belajar bijak. Yang demo kalau memang cinta tanah air coba liat dadanya ada jiwa nasionalisme dalam diri ngga? Bangga ngga jadi anak bangsa yang cinta negerinya?” tulis Cita pada postingan Instagramnya dikutip IntipSeleb, Jumat 23 Agustus 2024.

Tidak hanya itu, Cita juga mempertanyakan mengapa para demonstran tidak turun ke jalan ketika harga-harga kebutuhan pokok seperti BBM, pupuk, cabe, sandang, pangan, dan papan naik. Ia menyoroti bahwa isu-isu yang langsung berdampak pada rakyat kecil sering kali luput dari perhatian dan tidak mendapat sorotan yang sama besar.

Topik Terkait