img_title
Foto : Arman Poplicist

IntipSelebJoko Anwar, seorang sineas terkemuka di Indonesia, turut ambil bagian dalam demo yang digelar di kawasan DPR RI Jakarta. Dalam wawancara dengan media, Joko menyampaikan pandangannya tentang kondisi pemerintahan saat ini, yang menurutnya sudah melewati batas.

Dalam kesempatan tersebut, Joko Anwar menyatakan bahwa kebijakan pemerintah saat ini memiliki dampak yang sangat besar terhadap masyarakat, termasuk profesinya sebagai sineas.

"Kebijakan pemerintah tentu akan mempengaruhi masyarakat dan profesi kita ya. Mungkin sekarang dilihat secara ekonomi kita bisa bekerja dengan baik, kita bisa hidup dengan baik dan bekecukupan, tapi apa gunanya kalau tatanan kita ancur?" ungkap Joko Anwar kepada awak media.

Merasa Sudah Kelewatan

X @YLBHI
Foto : X @YLBHI

Joko Anwar melanjutkan bahwa meski saat ini masyarakat merasa nyaman, ia khawatir dengan masa depan jika pemerintah terus bertindak sewenang-wenang.

"Kalau ngomongin negara tentu impact-nya jangka panjang. Mungkin sekarang kita merasa bisa hidup nyaman tapi ke depannya bisa seperti apa? Mengerikan sih kalau membayangkan penguasa bisa berbuat apa saja demi apapun yang mereka mau," tambahnya.

Topik Terkait