img_title
Foto : YouTube/Sekretariat Presiden

IntipSeleb – Dalam perhelatan sakral peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, sosok Ni Komang Tri Setia berhasil mencuri perhatian publik.

Pasalnya, Ni Komang bertugas sebagai pembawa baki dalam upacara penurunan Bendara Merah Putih di IKN. Lantas, siapakah sosok Ni Komang? Yuk, intip artikelnya!

Profil Ni Komang

YouTube/Sekretariat Presiden
Foto : YouTube/Sekretariat Presiden

Ni Komang Tri Setia adalah gadis kelahiran Klungkung, Bali, 28 Mei 2008 ini. Ia dipercaya untuk mengemban tugas mulia sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera.

Sebagai siswa kelas XI SMA Negeri 1 Samarapura, prestasi Ni Komang Tri Setia tidak perlu diragukan lagi. Melalui proses seleksi yang ketat, ia berhasil terpilih sebagai salah satu dari 76 pemuda-pemudi terbaik bangsa untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024. Keberhasilannya ini sekaligus mengharumkan nama Provinsi Bali di kancah nasional.

Minat yang tinggi terhadap kegiatan baris-berbaris sejak usia dini telah menjadi fondasi bagi kesuksesan Ni Komang Tri Setia. Dedikasi dan ketekunannya dalam berlatih membuahkan hasil yang gemilang. Dengan langkah pasti dan penuh percaya diri, ia berhasil menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki dengan sempurna.

Topik Terkait