img_title
Foto : Instagram/ @attahalilintar

IntipSelebYouTuber dan konten kreator terkenal, Atta Halilintar, kembali menunjukkan kecintaannya pada Tanah Air dengan merilis lagu baru berjudul Torang Indonesia pada Senin, 13 Agustus 2024. Lagu ini diluncurkan sebagai bentuk antusiasme Atta menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

Sebelumnya, Atta sudah beberapa kali merilis lagu bertema cinta Indonesia seperti This Is Indonesia dan Anak Indonesia, namun Torang Indonesia memiliki sentuhan yang spesial.

Kolaborasi dengan Musisi Maluku Utara

Instagram/ @attahalilintar
Foto : Instagram/ @attahalilintar

Torang Indonesia yang secara harfiah berarti Kita Indonesia hadir sebagai hasil kolaborasi Atta dengan lima musisi berbakat dari Maluku Utara, yakni Hasail, Alan Darmawan, Susi, Carmen, dan Safril. Atta mengaku bahwa keindahan alam dan budaya di Maluku Utara, seperti Pulau Tidore, Halmahera, dan Pulau Makian, memberikan inspirasi kuat dalam pembuatan lagu ini.

"Saya ke Maluku Utara dan melihat indahnya pulau Tidore, Halmahera, Pulau Makian. Ini Indonesia yang indah," ungkap Atta dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 12 Juli 2024.

Lagu ini mengangkat tema persatuan, kebanggaan sebagai masyarakat Indonesia, dan cinta pada keindahan alam Nusantara, terutama daerah timur Indonesia. Dengan mengusung lirik-lirik penuh makna, Torang Indonesia diharapkan bisa menjadi pengingat bagi masyarakat akan pentingnya rasa cinta Tanah Air.

Topik Terkait