img_title
Foto : Berbagai Sumber

Ibu Kota Nusantara – Upacara HUT RI ke-79 untuk pertama kalinya digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 11.00 WITA atau 10.00 WIB.

Selain jajaran menteri, politisi, hingga tamu-tamu negara, ada juga deretan artis dan atlet kebanggan Indonesia yang turut hadir menjadi saksi momen sakral perayaan kemerdekaan Indonesia di IKN.

Siapa saja ya mereka? Intip yuk lewat ulasan di bawah ini.

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah

Sekretariat Presiden/YouTube
Foto : Sekretariat Presiden/YouTube

2 atlet Indonesia yang membawa pulang medali emas dari Olimpiade Paris 2024 turut duduk di deretan tamu acara Upacara HUT RI ke-79 yang digelar di Ibu Kota Nusantara.

Keduanya tersenyum cerah dan Rizki Juniansyah tampak memperlihatkan medali emasnya dengan bangga ketika tersorot kamera.

Seperti yang diketahui, Veddriq Leonardo mendapat medali emas di nomor speed putra panjat tebing dan Rizki Juniansyah di kelas 73kg angkat besi.

Annisa Pohan

barry_irawan/instagram
Foto : barry_irawan/instagram

Selebriti sekaligus Istri dari Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono ini turut mendampingi sang suami mengikuti serangkaian Upacara HUT RI ke-79 di IKN.

Mawar Eva de Jongh

kantorstafpresidenri/instagram
Foto : kantorstafpresidenri/instagram

Mawar de Jongh turut berpartisipsi menjadi salah satu pengisi acara di HUT RI ke-79 di IKN ini. Meski sempat deg-degan, ia mengaku senang dan juga bangga bisa ditunjuk untuk turut memeriahkan momen spesial ini.

Novia Bachmid

noviabachmid/instagram
Foto : noviabachmid/instagram

Penyanyi bersuara emas ini turut ditunjuk sebagai salah satu pengisi acara di HUT RI ke-79 di IKN, yang juga menandakan sebagai momen perayaan kemerdekaan perdana di Ibu Kota negara baru ini.

Olivia Pardede

noviabachmid/instagram
Foto : noviabachmid/instagram

Selain Novia Bachmid, penyanyi jebolan Indonesian Idol yang turut menjadi pengisi acara di HUT RI ke-79 adalah Olivia Pardede.

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar

aaliyah.massaid/instagram
Foto : aaliyah.massaid/instagram

Pasangan pengantin baru Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar juga terlihat mengikuti upacara di IKN usai sepulang berbulan madu di Eropa.

Itu tadi deretan artis dan atlet Indonesia yang mengikuti Upacara HUT RI ke-79 di IKN.

Topik Terkait