img_title
Foto : Istimewa

JakartaProfil Violetha Sianturi baru-baru ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia didapuk menjadi Pemimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka di IKN yang digelar pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Pengukuhan ini digelar di ruang Kredenial Istana Negara IKN dan dihadiri oleh 76 anggota paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) di Upacara 17 Agustus nanti. Anggota Paskibraka ini merupakan pelajar dari 38 provinsi di Indonesia.

Di acara tersebut, sosok Violetha Sianturi menjadi salah satu yang mencolok. Lantas, siapakah sebenarnya sosok anggota Paskibraka cantik tersebut? Yuk simak biodata dan profil Violetha Sianturi berikut ini!

Profil Violetha Sianturi

Instagram @agreyka
Foto : Instagram @agreyka

Jika berbicara soal profil Violetha Sianturi, tentu belum lengkap jika tidak membahas soal keseharian dan latar belakangnya. Violetha merupakan remaja berusia 15 tahun asal Kecamatan Sarudik, Kab, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang dikenal pintar dan berprestasi.

Sejak SD, Violetha sering menjadi juara di lomba story telling, membaca puisi, dan fashion show di tingkat kota atau kabupaten. Ia juga pernah meraih gelar Miss Remaja Sumatera Utara di Tapanuli Utara.

Topik Terkait