img_title
Foto : IMDb

IntipSeleb – Kalau kamu mau nonton drama Korea dengan jalan cerita yang ringan, genre slice of life bisa jadi pilihan tontonan kamu selanjutnya. Genre ini mengisahkan kehidupan sehari-hari tokoh dalam drama yang akan akan relate dengan keseharian kita.

Rasa hangat dan kedekatan antar karakter dapat kamu temukan dalam drama ini. Kamu akan diajak untuk menikmati dan memahami keindahan dari hal-hal sederhana dalam kehidupan. Penasaran? Yuk scroll sampai habis!

1. Reply 1988

Berlatar di tahun 1988, drama ini dipenuhi dengan banyak komedi dan makna di dalamnya. Reply 1988 menceritakan tentang persahabatan lima orang remaja yang hidup bertetangga. Tidak hanya anak-anaknya saja, orang tua mereka juga menjadi partner tetangga yang baik satu sama lain. Mereka juga kerap membagikan hidangan dari rumah ke rumah. Drama ini dibintangi oleh Park Bo Gum, Choi Moo Sung, Lee Dong Hwi, Lee Hye Ri, dan Go Kyung Pyo.

2. Welcome to Samda-lri

Teman masa kecil, Welcome to Samdal-ri menceritakan antara Jo Young Phil (Ji Chang Wook) seorang pria yang mencintai kampung halamannya di Samdal-ri, Pulau Jeju yang bekerja sebagai peramal cuaca. Sementara itu Cho Sam Dal (Shin Hye Sun), perempuan yang memutuskan untuk pindah ke Seoul dari kampung halamannya dan berhasil menjadi fotografer ternama di industri fashion. Suatu peristiwa terjadi dan membuat karirnya berantakan. Ia pun kembali ke kampungnya dan bertemu lagi dengan teman masa kecilnya.

3. My Liberation Notes

My Liberation Notes menceritakan lika liku kehidupan sebuah keluarga di Desa Sanpo. Datar dan monoton, ketiga anak dari keluarga ini berusaha untuk mencari kebahagian dan kebebasan. Mereka adalah Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) anak tertua yang sering mengeluhkan tentang pekerjaannya, Yeom Gi Jeong (Lee El) anak tengah dan satunya anak laki-laki yang tidak memiliki tujuan, serta Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) anak bungsu yang tertutup dan pemalu. Kehidupan keluarga mereka juga diisi dengan kehadiran orang asing yang bernama Gu (Son Suk Ku).

4. Because This Is My First Life

Saling menguntungkan satu sama lain, Because This Is My First LIfe menceritakan kawin kontrak Yoon Ji Ho (Jung So Min) perempuan yang mengalami kesulitan keuangan dan tidak punya tempat tinggal. Ia pun memutuskan untuk tinggal di apartemen Nam Se Hee (Lee Min Ki) yang menyewakan kamar untuk melunasi pinjamannya. Dari asing jadi cinta, drama ini dibumbui dengan hubungan romantis keduanya.

5. Hospital Playlist

Hospital Playlist menceritakan tentang persahabatan lima orang dokter yang sudah bersama-sama sejak kuliah. Bekerja di rumah sakit yang sama, mereka memiliki spesialisnya masing-masing, diantaranya ialah bagian pencernaan, ahli kebidanan, spesialis bedah, ahli bedah pediatrik dan ahli bedah saraf. Meskipun memiliki kesibukan masing-masing, mereka seringkali menghabiskan waktu untuk bermain band bersama. Tayang hingga 2 season, drama ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do

6. Doctor Slump

Pernah bersaing ketika di masa sekolah, Doctor Slump menceritakan dua orang yang berusaha bangkit kembali dari keterpurukan. Mereka adalah Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) dokter bedah plastik terbaik di Seoul yang harus berurusan dengan hukum karena dituduh melakukan malapraktik, dan Nam Ha Neul (Park Shin Hye) seorang dokter anestesi yang mengalami depresi akibat terlalu gila belajar dan gila bekerja.

7. Crash Course in Romance

Memiliki kepribadian yang bertolak belakang, Crash Course in Romance menceritakan tentang seorang ibu tunggal yang dulunya merupakan atlet nasional Nam Haeng Seon (Jeon Do Yeon). Ia kini membuka toko makanan dan tengah berusaha memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya. Hal itu kemudian mempertemukannya dengan Choi Chi Yeol (Jung Kyoung Ho) seorang instruktur matematika yang begitu populer.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait