img_title
Foto : Berbagai sumber

Korea Selatan – Gak cuma genre romcom aja yang menarik untuk ditonton, drama Korea dengan latar musik yang menyuguhkan cerita yang seru dan menghibur juga dapat menjadi pilihan kamu selanjutnya.

Mengajak penonton bernyanyi dan bersenandung bersama, ini dia rekomendasi 4 drama Korea bertema musik yang bisa kamu tonton!

Twinkling Watermelon (2023)

Viu
Foto : Viu

Terdapat karakter yang green flag abis, Twinkling Watermelon menceritakan seorang anak yang mahir bermain musik bernama Eun Gyeol (Ryeo Un), yang terlahir dari orang tua penyandang tuna rungu. Sayangnya, kesukaannya terhadap musik tidak didukung oleh sang ayah dan membuat ia harus mengubur mimpinya kembali. Di tengah permasalahan tersebut, tanpa terduga Eun Gyeol kembali ke masa lalu di tahun 1995 dan bertemu dengan kedua orang tuanya. Ia pun bertekad untuk mengubah nasib keluarga mereka menjadi lebih baik.

Do Do Sol La La Sol (2020)

soompi.com
Foto : soompi.com

Drama Do Do Sol La La Sol menceritakan kisah antara seorang pianis dengan sifat ceria yang mengalami kebangkrutan bernama Go Ra Ra (Go Ara), dengan seorang pria misterius yang menyimpan banyak rahasia yaitu Sun Woo Joon (Lee Jae Wook). Kisah cinta dimulai dengan pertemuan mereka di sebuah akademi piano yang ada di kecil bernama La La Land.

Do You Like Brahms (2020)

drakor
Source: Soompi

Sama-sama introvert, Do You Like Brahms menceritakan kisah seorang perempuan bernama Chae Song Ah (Park Eun Bin), mahasiswa jurusan musik yang kini berkuliah di universitas yang sama dengan jurusan yang ia ambil sebelumnya. Ia lalu bertemu dengan Park Joon Young (Kim Min Jae), seorang pianis jenius yang telah memenangkan berbagai kompetisi internasional. Chae Song Ah yang berusia 7 tahun lebih tua dibandingkan teman-temannya merasa bahwa kehidupan akademis sulit untuk dilakukan. Ia kemudian dibantu dengan Park Joon Young, dan dari situlah kisah cinta mereka dimulai.

Dream High (2011)

IMDb
Foto : IMDb

Meskipun termasuk drama lawas, Dream High memiliki jalan cerita yang menarik dengan memadukan kisah musikal, romansa remaja, hingga persahabatan. Drama ini menceritakan kisah enam orang siswa yang sama-sama bermimpi menjadi idol Kpop. Meskipun awalnya saling bermusuhan, lambat laun mereka pun menjadi dekat dan berjuang bersama mewujudkan mimpi mereka. Drama ini dibintangi oleh Bae Suzy, Kim Soo Hyun, IU, Ok Taecyeon, Jang Woo Young, dan Hahm Eun Jung.

Penulis: Najwa Syifa Annisa

Topik Terkait