img_title
Foto : JTBC Drama

Korea Selatan – Sampai pada pertengahan tahun 2024 ini hadir berbagai judul drama Korea dengan mengusung genre komedi romantis yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Deretan drama romcom tersebut memiliki plot cerita yang beraneka ragam, dari mulai perjalanan waktu, hubungan dengan gengster, hingga cerita tentang anak chaebol atau konglomerat.

Dalam ulasan kali ini IntipSeleb akan memberikan 7 rekomendasi drama Korea terbaru bergenre romcom yang dapat disaksikan di Viu. Scroll yuk selengkapnya!

1. My Sweet Mobster

JTBC
Foto : JTBC

Drama My Sweet Mobster menceritakan tentang kehidupan Seo Ji Hwan (Uhm Tae Goo), mantan gengster yang meninggalkan kehidupan lamanya dan kini menjabat sebagai CEO perusahaan.

Seo Ji Hwan mencoba untuk membubarkan geng dan mempekerjaan anggotanya, membebaskan dari penjara, serta membuat kehidupan mereka berubah menjadi yang lebih baik.

Di sisi lain ada Go Eun Ha (Han Sun Ha), YouTuber yang kerap membuat konten untuk anak-anak hingga mendapat julukan Mini Sister.

Go Eun Ha infin menyampaikan cinta dan kebahagiaan kepada penonton yang terinspirasi dari kenangan masa kecilnya, ketika ia bertemu anak laki-laki di lingkungannya yang bermain dengannya.

Anak laki-laki di kehidupan lamanya ktu menjadi satu-satunya orang yang bermain dengannya.

Suatu ketika Go Eun Ha melakukan pekerjaan bersih-besih sebagai pekerjaan paruh waktu. Hal tersebut membuatnya bertemu dengan Seo Ji Hwan.

Di sisi lain, Go Eun Ha justru panik karena Seo Ji Hwan terlihat seperti mengenalinya. Lantas, apakah ada hal yang sedang dirahasiakan Go Eun Ha?

2. Long Time No Sex

Viu
Foto : Viu

Drama LTNS menyoroti kehidupan suami istri yang sudah 5 tahun menikah yaitu Woo Jin (Esom) dan Samue (Ahn Jae Hong).

Memiliki kepribadian yang terkadang lembutx Woo Jin bekerja sebagai resepsionis di hotel bintang 3 dengan gaji yang tidak seberapa. Di sisi lain, sang suami Samuel merupakan lulusan kampus bergengsi dan bekerja di perusahaan besar.

Namun, Samuel mendapat banyak tekanan sehingga membuatnya memutuskan untuk berhenti belerja dan kini mencari uang sebagai sopir taksi.

5 tahun menjalin bahterah rumah tangga membuat hasrat seksual dan nafsu terhadap tubuh satu sama lain hilang begitu saja. Woo Jin dan Samuel bertransformasi menjadi pasangan yang layu baik secara fisik maupun emosional.

Tanpa diduga, muncul sebuah insiden yang membuat pasangan suami istri tersebut membentuk tim spesialisasi mengungkap perselingkuhan.

Mereka menghasilkan uang dari aksinya sebagai mata-mata perselingkuhan dan hal itu mengubah hidup Woo Jin dan Samuel.

3. Lovely Runner

tvN
Foto : tvN

Drama Lovely Runner bercerita tentang kehidupan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok), seorang artis papan atas yang sangat populer sejak debutnya.

Meski hidupnya tampak sempurna, namun Ryu Sun Jae menyimpan luka serta bergelut di industri entertainment rupanya membuatnya lelah.

Di sisi lain, sosok Ryu Sun Jae sangat berarti bagi Im Sol (Kim Hye Yoon), seorang fans yang sangat mengidolakannya. Saat masih kecil, Im Sol sempat kecelakaan dan menyerah dengan mimpinya.

Namun, perkataan Ryu Sun Jae yang didengarnya di radio membuat Im Sol bisa bangkit kembali dari keterpurukan, hingga kini menjadi fans setianya.

Suatu hari Im Sol mendengar kabar bahwa Ryu Sun Jae mengakhiri hidupnya sendiri. Berita itu membuat Im Sok merasakan kesedihan mendalam.

Kendati begitu sebuah insiden ajaib datang dan membuat Im Sol melakukan perjalanan waktu kembali ke masa 15 tahun lalu.

Menyadari hal tersebut, Im Sol berusaha untuk mengubah takdir dengan mencegah Ryu Seon Jae agar tidak melakukan hal tragis akan hidupnya. Lantas, apakah niat Im Sol akan berhasil?

4. Dreaming of a Freaking Fairy Tale

TVING
Foto : TVING

Drama Dreaming of a Freaking Fairy Tale menyoroti kehidupan pria bernama Moon Cha Min (Lee Jun Young), putra dari keluarga chaebol dan juga CEO sebuah klub sosial.

Moon Cha Min digambarkan sebagai sosok pria sombong, dan tidak suka dengan wanita yang bermimpi memiliki kisah cinta seperti di negeri dongeng.

Sementara itu ada Shin Jae Rim (Pyo Ye Jin) yang baru saja bekerja sebagai manager di klub sosial Moon Cha Min. Dia mendapat pekerjaan di klub sosial dengan harapan menemukan Pangeran Tampannya sendiri dan melepaskan diri dari kehidupan miskinnya.

Dengan bekerja di sana, Shin Jae Rim tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik dan lambat laun menerima kehidupannya. Dia juga menjadi lebih mandiri dan tidak mencari seseorang untuk diandalkan.

Sebuah insiden membuat Moon Cha Min dan Shin Jae Rim semakin dekat hingga berubah ke arah yang lebih romantis meski memiliki latar belakang bertolak belakang.

5. Missing Crown Prince

MBN
Foto : MBN

Drama Missing Crown Prince menyoroti kehidupan seorang Putra Mahkota di era Dinasti Joseon. Putra Mahkota tersebut bernama Yi Gun (Suho EXO), yang tiba-tiba menjadi korban penculikan oleh seorang wanita yakni Choi Myeong Yoon (Hong Ye Jin), putri tunggal tabib kerajaan Choi Sang Rok.

Ternyata, Choi Myeong Yoon adalah wanita yang ingin menjadi istri Putra Mahkota Yi Gun. Sementara itu ada Pangeran Dosung (Kim Min Kyu), adik tiri Yi Gun yang dihadapkan pada nasib tak terduga ketika saudara lelaki tercintanya menghilang.

Di tengah momen penculikan itu, siapa sangka jika hubungan Putra Mahkota Yi Gun dan Choi Myeong Yoon berubah ke arah romantis.

Namun, apa sebenarnya tujuan Choi Myeon Yoon menculik Putra Mahkota Yi Gun?

6. Branding in Seongsu

VIU
Foto : VIU

Drama Branding In Seongsu menyoroti kehidupan So Eun Ho (Lomon), pekerja magang tertua yang bertanggung jawab di agensi pemasaran.

So Eun Ho dikenal karena penampilannya yang awet muda dan juga tingkah lucunya. Hidupnya yang memegang prinsip YOLO (you only live once) atau kamu hidup hanya sekali itu berubah ketika dia mulai memasuki masa magang.

Siapa sangka So Eun Ho justru sering kali bentrok dengan Kang Na Eon (Kim Ji Eun), bosnya di kantor yang gila kerja.

Kang Na Eon digambarkan sebagai pemimpin tim pemasaran termuda yang memulai karirnya sebagai perekrut. Ia memulai kariernya dari bawah hingga berhasil berdiri di puncak karier. Hal itu dilakukannya meski harus mengorbankan berbagai aspek di hidupnya, salah satunya persahabatan.

Hidup Kang Na Eon yang berjalan sesuai rencana erubah secara tak terduga ketika dia terlibat dalam sebuah insiden dengan seorang pekerja magang yang awalnya dia anggap bodoh.

Siapa sangka jika dua orang yang saling membenci itu bertukar tubuh setelah ciuman yang tiba-tiba.

7. Love Song for Illusion

KBS Drama
Foto : KBS Drama

Tidak banyak yang tahu bahwa Putra Mahkota Sajo Hyun (Park Ji Hoon) memiliki banyak kepribadian berbeda dan menyembunyikan identitasnya sebagai seorang Putra Mahkota.

Putra Mahkota Sajo Hyun menyamar menjadi perancang busana di toko butik. Dia sulit melupakan kenangan menyakitkan yang didapat dari ayahnya yang menindasnya.

Di sisi lain, Putra Mahkota Sajo Hyun juga memiliki kepribadian lainnya bernama Ak Hee (Park Ji Hoon), pria tampan yang mudah membuat orang lain jatuh cinta kepadanya.

Kendati begitu, dia juga mendapat kutukan. Jika Putra Mahkota Sajo Hyun menyentuh orang lain, dia akan merasakan sakit yang luar biasa.

Deretan kepribadian tersebut membuatnya memutuskan untuk membagi perannya dengan waktu masing-masing 3 hari.

Kemudian ada Yeon Wol (Hong Ye Ji) adalah anak tunggal sekaligus penerus keluarga Yeon. Namun, semua keluarganya dieksekusi karena sang ayah melakukan makar.

Insiden itu membuat Yeon Wol mengganti identitas menjadi Gye Ra dan bergabung bersama kelompok pembunuh.

Suatu malam, Gye Ra terlibat misi membunuh rasa atas dasar balas dendam akan kematian keluarganya.Ia menyelinap ke istana kendati begitu tidak berjalan lancar karena Gye Ra justru terjebak perangkap.

Ketika terbangun, Gye Ra justru menyandang status baru sebagai selir Putra Mahkota Sajo Hyun.Dengan itu, Gye Ra terpaksa harus berhadapan dengan kepribadian berbeda-beda dari Putra Mahkota Sajo Hyun.

Itu tadi 7 rekomendasi drama Korea terbaru bergenre komedi romantis yang bisa disaksikan di Viu.

Topik Terkait